Wawali Tidore Secara Simbolis Lepas Kontingen POPDA

Foto bersama

TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen melepas secara resmi Kontingen Kota Tidore Kepulauan dalam rangka mengikuti pekan olahraga pelajar Daerah (POPDA) X Provinsi Maluku Utara yang berlangsung di Halmahera Tengah, di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Jumat (2/6/2022).

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen mengatakan bahwa inilah para kontingen yang akan berjuang sebagai tulang punggung pembela panji-panji Kota Tidore diajang POPDA ke-10 nanti sehingga sebuah prestasi tidak hanya membanggakan bagi atlet dan keluarganya akan tetapi juga membanggakan nama Daerah Kota Tidore Kepulauan sekaligus menggelorakan semangat olahraga di Daerah ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan selamat kepada 105 orang kontingen yang terdiri dari para atlet terpilih sebanyak 84 orang dengan jumlah pelatih dan official 21 orang untuk mewakili Kota Tidore pada POPDA ke-10 Provinsi Maluku Utara di Halmahera Tengah nanti, semoga Kontingen Kota Tidore menjadi yang terbaik diantara seluruh peserta yang hadir serta mampu mengharumkan nama Kota Tidore di pentas POPDA ke-10,"kata Muhammad Sinen.

Wakil Wali Kota dua periode ini juga mengajak kepada para atlet agar tunjukan aksi-aksi terbaik yang dimili, jangan takut dan pantang menyerah tunjukan bahwa Kota Tidore memiliki atlet -atlet dengan kemampuan terbaik karena kontingen Tidore ppantas untuk menjadi juara.

“Mari kita rebut kembali gelar umum POPDA, dan kita buat sejarah serta prestasi baru untuk rakyat Kota Tidore Kepulauan dibawah kepemimpinan Capt, H. Ali Ibrahim dan saya Muhammad Sinen.”harap Muhammad Sinen.

Tak lupa, Muhammad Sinen juga berpesan kepada para pelatih dan Official agar tetap tanamkan semangan dan kepercayaan pada diri para atlet agar mampu mengeluarkan segenap kemampuan yang mereka miliki, karena bertanding tanpa beban harus terus dikembangkan agar psikologi atlet tetap terjaga sehingga para atlet juga tidak bermain dibawah tekanan untuk menjadi juara.

"Menang atau kalah merupakan suatu hal yang wajar, namun terpenting dalam event ini adalah bagaimana para atlet mampu mendapatkan pengalaman berharga yang akan sangat bermanfaat bagi kemajuan tim serta kelangsungan prestasi atlet itu sendiri di masa mendatang.”tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan yang juga selaku ketua Kontingen Kota Tidore, Ali Dukomalamo dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan event ini merupakan wujud dari seleksi atlit dari 10 Kabupate/Kota se-Provinsi Maluku Utara menuju pekan olahraga pelajar wilayah (POPWIL) yang di Kota Palu sulawesi Tenggara Tahun 2022 dan persiapan atlet provinsi Maluku Utara ke Pekan Olahraga Nasional di Banda Aceh Tahun 2024.

Ali Dukomalamo juga menambahkan cabang olahraga yang dipersiapkan untuk kontingen Kota Tidore terdiri dari atlet, pencat silat Putra/putri, Sepak Bola, Bola Voly Putra/Putri, Tenis Meja Putra/Putri, Tenis Meja Putra/putri, Bola Basket putra/putri, dengan jumlah kontingen 84 orang atlit.

"Kontingen Kota Tidore akan diberangkatkan pada hari Minggu 5 juni melalui Pelabuhan Trikora Goto menuju Pelabuhan Loleo selanjutnya akan ke Kabupaten Halmahera Tengah," kata Ali Dukomalamo.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bendera Kontingen Kota Tidore Kepulauan oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen kepada ketua Kontingen Kota Tidore, Ali Dukomalamo.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga