Pekan Depan 17 Wali Kota Datang ke Tidore

Zulkifli Ohorela Sekertaris APEKSI Komwil VI

TIDORE - Dalam rangka rapat kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang tergabung dalam Komisariat Wilayah ( Komwil) VI akan menghadirkan 17 Wali Kota yang dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan akan di laksanakan pada tanggal 8 - 10 Juni 2022," Jdi ada 17 Wali Kota yang akan berdatangan di Kota Tidore, dan langsung dijamu oleh Wali Kota Tidore Kepulauan yang sebagai Ketua APEKSI Komwil VI,"tutur Sekretaris APEKSI Wilayah VI Zulkifli Ohorela, Jumat (3/6/2022).

Rencana kegiatan akan dilaksanakan di pantai Tugulufa,  untuk tanggal 8 malam akan dilaksanakan welcome diner untuk para tamu yang datang," Jadi kemasan kegiatan santai saja tidak terlalu formal,"sambungnya.

Sementara untuk tanggal 9 Juni adalah acara intinya, yaitu Lokakarya dan akan mendatangkan pemateri langsung dari Bappenas  Dr. Sumedi Andono Mulyo dan Wali Kota Malang H. Sutiaji, akan membahas soal Pemulihan Ekonomi menuju Transformasi, Ekonomi berkalanjutan.  tempatnya di Aula kantor Walikota.

"Setelah melakukan kegiatan para Wali Kota akan melakukan citytour ke Gurabunga,"tuturnya.

Jadi para 17 Wali Kota tersebut akan di suguhkan oleh aktrasi budaya lokal Tidore yang ada di Gurabunga,"Dari ke 17 Wali Kota tersebut terdiri dari Provinsi Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat,"pungkasnya

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga