Wawali Tidore Buka Tournament IPPK Cup

Foto: Wakil Walikota Muhammad Sinen bersama tim Eksebisi di Tournament IPPK CUP

TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen membuka dengan resmi Tournament Gawang Sedang Ikatan Pemuda Pelajar Kusumayou (IPPK) CUP di lapangan Sepak Bola Kelurahan Gubukusuma Kecamatan Tidore Utara, Minggu (22/5/2022).

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan Olahraga Sepak Bola adalah olahraga yang mengedepankan kerjasama tim, olehnya itu para pemain dituntut untuk bermain secara profesional guna mencapai tujuan bersama sebagai sebuah Tim, Ia juga berharap Tournament IPPK CUP ini dapat berjalan dengan baik dan tetap menjaga silaturahim.

“Hari ini saya mengharapkan laga yang terselenggara ini dapat berjalan dengan baik, untuk itu, agar setiap pemain selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan tetap mengedepankan silaturahim sesuai dengan makna diadakannya tournament ini,”tutur Muhammad Sinen.

Mengakhiri sambutannya, lelaki yang biasa disapa Ayah Erik ini mengatakan akan siap membantu Panitia Tournament IPPK CUP, baik dalam bentuk pemberian uang bonus maupun perencanaan kebutuhan stadion kedepannya, Ayah Erik juga berpesan agar jadikan pertandingan sepak bola ini sebagai ajang silahturahim antar pemain, pendukung, penonton maupun antara masyarakat.

Sementara Ketua Panitia Fauzi Basinu dalam laoprannya mengatakan bahwa Tournament IPPK CUP bertujuan untuk pembinaan minat dan bakat generasi muda dibidang Sepak Bola serta membina silaturahmi antar pemuda se-Kecamatan Tidore Utara menuju Tidore Utara Bangkit dan Solid di dimasa akan datang. Tournament IPPK CUP diikuti 22 Tim yang terdiri dari, Kelurahan Afa-afa sebanyak 1 tim, Kelurahan jaya 4 Tim, Kelurahan Kusumayou 13 tim serta Kelurahan Sirongo Folarahan dan Kelurahan Fobaharu masing-masing 2 tim.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara tim sepak bola Lurah Sekecamatan Tidore Utara berhadapan dengan PS Bintang Utara dari Kantor Camat Tidore Utara.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Ketua Askot Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Muspika Kecamatan Tidore Utara, Camat Tidore Utara, Lurah se-Kecamatan Tidore Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga