Kasdim dan Ketua Persit Kodim 1505/Tidore Pimpin Ziarah Makam Sultan Nuku

Foto: Kasdim beserta Pengurus Persit saat berziarah ke makam Sultan Nuku

TIDORE - Dalam rangka memperingati HUT ke-23 Kodam 16/Pattimura tahun 2022, Kodim 1505/Tidore menggelar ziarah bersama rombongan bertempat di taman makam pahlawan Sultan Nuku, Kelurahan Soasio,Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (14/05/2022).

Bertindak sebagai pimpinan ziarah adalah Kasdim 1505/Tidore Mayor Inf. Kusairi dan diikuti Ketua Persit Ranting 28/Kodim 1505/Tidore Hilda Bunzamin, Perwira Staf, PNS serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1505/Tidore.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan, kemudian mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan oleh pimpinan rombongan ziarah kemudian ditutup dengan penghormatan akhir kepada arwah Pahlawan, dilanjutkan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah di makam para Pahlawan.

Disela-sela kegiatan tersebut Kasidm 1505/Tidore Mayor Inf. Kusairi, kepada wartawa Pendim Tidore mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam 16/Pattimura yang ke - 23 tahun 2022 dan dilaksanakan secara serentak, tersebar disatuan Kodam 16/Pattimura.

"Ziarah ini juga merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap para Pahlawan kita. Semoga dengan kegiatan ini kita bisa lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan serta lebih meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air," kata Kasdim 1505/Tidore.

Kasdim menambahkan, melalui ziarah ini juga diharapkan, akan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dan menghargai jasa para pendahulu yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga