Wali Kota Tidore Senang Saat Terima WTP ke-8

Foto: Wali Kota Tidore saat menerima penghargaan dari Kepala Perwakilan BPK-RI Malut

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali meraih penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Maluku Utara berupa Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Pengelolaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah untuk yang ke delapan kalinya berturut-turut sejak tahun 2014.

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim menerima langsung penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 yang diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan Provinsi Maluku Utara Ir. Hermanto di Ternate, Jumat (12/5/2022).

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan tersebut mengatakan, Penghargaan Opini WTP untuk Kota Tidore yang ke delapan kalinya ini merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan, akan tetapi ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar lebih giat dan terus mempertahankan predikat yang telah diraih secara berturut-turut ini.

“Saya berharap, Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih hingga ke delapan kalinya ini terus dipertahankan, karena kedepanya ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, terus jalin koordinasi dengan BPK RI Perwakilan Maluku Utara terkait Pengelolaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah agar kita bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutur Ali Ibrahim.

Lebih lanjut Ali Ibrahim mengatakan, dengan diraihnya penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ini diharapkan mampu memberikan keterbukaan dan tranparansi informasi keuangan kepada publik yang disajikan dalam bentuk laporan keuangan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Sekretaris DPRD Kota Tidore Abdurrahim, Kepala Inspektur Kota Tidore Arif Radjabessy, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Amir Gorotomole.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga