DPRD Tidore Sahkan Dua Ranperda

Foto: Suasana paripurna DPRD Tidore Kepulauan

TIDORE - Komisi I, II dan III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan, menggelar rapat paripurna ke 3 masa persidangan III Tahun 2022 tentang pengesahan Ranperda Inisiatif DPRD tahun 2022.

Pengesahan dua buah Ranperda ini, dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tidore, Ahmad Ishak, didampingi Wakil Ketua I, Mochtar Djumati dan Wakil Ketua II, Ratna Namsa.

Terdapat dua (2) Ranperda yang diajukan DPRD ke Pemerintah kota Tidore diantaranya Raperda tentang Pengelolaan Sampah yang diusulkan oleh Komisi III dan Ranperda tentang Pencegahan Bahaya Narkoba diusulkan oleh Komisi I dan II untuk ditindaklanjuti.

Ketua DPRD kota Tidore Ahmad Ishak dalam sambutanya mengatakan, setelah dua buah usulan Ranperda dari DPRD ini disahkan, selanjutnya akan dilakukan paripurna tentang jawaban Wali Kota.

"Setelah itu dilanjutkan dengan tanggapan fraksi-fraksi atas jawaban Wali Kota, baru kemudian diputuskan apakah usulan dua buah Ranperda ini bisa dilanjutkan dalam pembahasan atau tidak,"terangnya.

Paripurna dua buah Ranperda Inisiatif DPRD ini, dihadiri oleh 16 Anggota DPRD Kota Tidore dari 25 Anggota DPRD Kota Tidore, sesuai dengan daftar hadir sementara untuk yang tidak hadir sebanyak 9 Anggota, diantaranya 4 anggota dengan keterangan izin, dan 5 Anggota lainnya tanpa keterangan.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga