Sekda Tidore Minta OPD Maksimalkan Kinerja

Foto: Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo

TIDORE - Upaya mewujudkan Pemerintahan yang berkualitas guna mewujudkan Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi.

Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo, meminta kepada Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaksimalkan kinerjanya agar dapat menciptakan prestasi di masa pemerintahan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen pada periode kedua.

"Saat inikan ada beberapa OPD yang telah menyabet prestasi dari Pemerintah Pusat, seperti BKPSDM, Bagian Hukum, beserta prestasi lainnya seperti Opini WTP. maka dari itu kedepannya OPD-OPD lain juga harus mampu untuk menyesuaikan dengan menciptakan prestasi," ujarnya, Selasa (10/5/2022).

Pasalnya, kata Sekda, dengan besarnya pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang diberikan setiap bulan kepada ASN, merupakan sebuah penghargaan terhadap kinerja ASN, sehingga mereka sudah harus bisa menciptakan prestasi di tempat dimana mereka bekerja.

"TTP inikan bentuk dari sebuah penghargaan yang diberikan kepala daerah untuk ASN, jika kita berikan lagi penghargaan kepada OPD-OPD yang sukses menyabet prestasi, maka tentu sudah terjadi dobol penghargaan," tuturnya.

Untuk itu, bagi OPD yang sukses menyabet prestasi, sesungguhnya itu merupakan ukuran yang sebanding dengan penghargaan yang telah diberikan Pemerintah Daerah melalui TPP. "Jadi kalau mereka (ASN) sudah dapat TPP, maka kinerjanya juga perlu ditingkatkan," pungkasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga