Penumpang Keluhkan Tarif Speedboat Bastiong-Rum Saat Malam Hari

Foto: Suasana malam hari aktivitas berlayar Bastiong-Rum

TIDORE - Penumpang speedboat tujuan Bastiong-Rum mengeluhkan tarif speedboat yang dinaikkan secara sepihak oleh motoris.

Tarif speedboat naik menjadi Rp50 ribu rupiah diwaktu malam hari tanpa ada pemberitahuan kepada penumpang, padahal sebelumnya hanya berkisar Rp20 ribu rupiah per orang saat malam hari.

Padahal waktu masih menunjukan pukul 22:10 WIT, kepada media ini Arief salah seorang penumpang mengaku kaget saat ditagih dan dia harus membayar sebesar Rp50 ribu rupiah, Senin (9/5/2022).

"Saya tanya berapa, dorang (motoris) bilang 50 ribu, ini sudah mahal sekali padahal dalam speed tadi banyak orang. Dan saya tidak ada kesepakatan soal tarif itu, yang saya tahu itu sekitar 20 ribu saja,"kesalnya.

Untuk itu, Arief memintah kepada Pemerintah Kota Ternate dan Pemerintah Kota  Tidore Kepulauan juga mengatur soal tarif di malam hari agar para motoris tidak sepihak untuk menaikkan tarif saat di malam hari.

" Pemda Ternate dan Pemda Tidore juga harus atur soal tarif speedboat di malam hari dengan kapasitas penumpangnya, agar kejadian yang saya alami ini tidak terjadi lagi, karena ini diluar batas, sehingga motoris tidak seenaknya," tegasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga