Jelang Idul Fitri, BIN Malut Gencar Lakukan Vaksinasi

Foto: Pemberian vaksin kepada para pemudik oleh tim vaksinator BIN Maluku Utara

TERNATE - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku Utara, H-2 jelang perayaan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022 membuka pelayanan vaksinasi untuk pemudik di pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate Maluku Utara, pada Sabtu (30/4/2022) tadi malam.

Pantauan jarita.id, Binda Maluku Utara di pelabuhan Ahmad Yani Ternate, membuka layanan vaksinasi bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran Idul Fitri menggunakan kapal laut, hal sama juga dilakukan pada malam sebelumnya. Binda juga membuka pelayanan vaksinasi di Pos Terpadu Idul Fitri 1443 Polres Ternate yang berada di depan Kantor Walikota.

Kabinda Maluku Utara Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi, kepada awak media mengatakan, selama bulan puasa Ramadan Binda Maluku Utara terus melakukan vaksinasi.

"Untuk siang hari vaksinasi Mobile dengan sasaran Kelurahan-kelurahan yang jauh dari perkotaan, pasar, pelabuhan juga di taman bermain yaitu taman nukila yang banyak pengunjunnya,"terangnya.

Untuk vaksinasi malam hari, kata Kabinda, dilaksanakan didepan masjid Almunawar yang berada di pusat kota yang aktifitas masyarakatnya cukup ramai, selain itu mudah dijangkau," Sehingga bagi masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dapat dengan mudah menjangkau lokasi vakainasi,"ungkapnya.

Imam menambahk, untuk malam ini H-2 jelang perayaan Idul Fitri, Binda Maluku Utara sengaja membuka layanan vaksinasi di Pelabuhan Ahmad Yani, bertujuan untuk memudahkan para pemudik mendapatkan vaksinasi.

"Karena vaksinasi dosis 3 atau booster menjadi salah satu persyaratan dalam melakukan perjalanan menggunakan kapal, sementara bagi calon penumpang yang masih melakukan vaksinasi dosis I dan II harus menunjukan hasil PCR atau Antigen,"ungkap Kabinda.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Binda Maluku Utara menyediakan vaksin dosis lengkap, baik dosis I, II maupun booster, sehingga bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran dan belum melakukan vaksinasi, dapat melakukan vaksin di layanan vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Maluku Utara.

Penulis: Anto
Editor: Dano

Baca Juga