Pejabat di Tidore Bayar Zakat Melalui Baznas

Foto: Wali Kota Tidore Kepulauan Capt.Ali Ibrahim saat menyampaikan sambutannya

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim membuka dengan resmi kegiatan Pembayaran Zakat Wali Kota, Wakil Wali Kota, Forkopimda, Pimpinan SKPD, Direksi BUMD/BUMN, pengusaha swasta dan para camat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022, yang berlangsung di Aula Nuku kantor Walikota Tidore Kepulauan, Selasa (26/4/2022).

Pada kesempatn tersebut Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam arahan singkatnya mengatakan "kita harus manfaatkan ini sebaik mungkin (pembayaran zakat), sesuai dengan ketentuan akan lebih baik kita serahkan kepada Badan Amail Zakat Nasional yang nantinya di salurkan kepada yang berhak untuk mendapatkannya,"ucap Ali Ibrahim.

Dalam kesempatan tersebut juga Wali Kota bersama beberapa pejabat Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terlihat menscan pembayaran zakat melalui aplikasi yang akan mempermudah pembayaran zakat bagi pengguna telefon genggam.

Sementara ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Tidore Kepulauan KH.M. Saleh Yasin dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tidore, Wakil Walikota Tidore dan Sekda atas perhatiannya terhadap pembayaran zakat, bersama Zakat dari Aparatur Sipil Negara di Kota Tidore Kepulauan.

KH.Saleh Yasin juga menambahkan bahwa zakat nantinya akan diperluas kepada yang membutuhkan “saat ini kami masih berupaya membuat trobosan-trobosan sehingga Zakat ini bisa menyentuh para petani-petani kita yang ada di Kota Tidore kepuluan,"ucap KH. Saleh Yasin.

KH.Saleh Yasin juga menambahkan bahwa Membayar zakat adalah salah satu rukun Islam. Diriwayatkan dari Abdullah, bahwa Rasulullah bersabda, "Islam dibangun di atas lima dasar, yakni bersaksi bahwa tidak ada tuhan melainkan Allah, mendirikan salat, menunaikan zakat, mengerjakan haji, dan berpuasa pada bulan Ramadan." tutup KH.Saleh Yasin.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga