Perempuan Hebat dari Tidore Dapat Penghargaan Pada Peringkat Hari Kartini

Foto Bersama Para Penerima Penghargaan dan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Syamsudin A.Kadir (tengah) Pada Acara Penerimaan Penghargaan Perempuan Hebat dan Tangguh

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim didampingi Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan menghadiri Penerimaan Penghargaan Perempuan Hebat dan Tangguh yang dilaksanakan oleh OASE-KIM dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam rangka Perayaan Hari Kartini Ke-144 Tahun 2022 di Ballroom Royal Resto Ternate, Kamis (21/4/2022).

Sambutan Gubernur Maluku Utara yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Maluku Utara Syamsudin Abdul Kadir menyampaikan kegiatan ini digelar untuk memperingati perjuangan Ibu Kartini sebagai salah satu pejuang perempuan yang telah memperjuangkan hak-hak perempuan Indonesia untuk hidup merdeka.

"Pemberiaan penghargaan ini sebagai apresiasi kepada wanita-wanita tangguh dari setiap perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara," tuturnya

Untuk diketahui bahwa dalam acara tersebut salah seorang Wanita dari Tidore juga memperoleh penghargaan, Hatijah Yahya merupakan salah satu wanita tangguh dari Kelurahan Jaya, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan yang menerima penghargaan di Bidang Pertanian.

Hatijah Yahya diketahui telah berdedikasi dalam pembuatan Sagu dengan empat rasa (Coklat, Stroberi, Mangga, dan Original), selama kurang lebih 20 tahun dari tahun 90 an sampai sekarang. Sagu yang dibuatnya juga telah mengantongi sertifikat BPOM dan sertifikat Halal, dan telah diperjualkan di beberapa toko-toko dan menjadi Jajanan Khas Kota Tidore Kepulauan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara, Hj. Faoniah Jaohar Kasuba kepada Hatijah Yahya didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Syafiah Ali Ibrahim.

Penyerahan penghargaan ini juga dilanjutkan dengan sama-sama mengikuti peringatan hari Kartini secara virtual dari Istana Negara Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Ketua Dharma Wanita Provinsi Maluku Utara, Forkompimda Maluku Utara, Kepala Daerah/Mewakili Se-Maluku Utara, dan Ketua TP-PKK/mewakili se-Maluku Utara.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga