Pemkot Tidore Dapat Penghargaan Alokasi DAK Tercepat

Foto: Penghargaan Permintaan Penyaluran DAK Fisik 2021

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali meraih penghargaan, kali ini atas Kinerja Pemkot Tidore dalam melakukan penyaluran tercepat Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2021 untuk wilayah Propinsi Maluku Utara dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Ternate.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Ternate Bayu Andi Prasetya kepada Kepala Bidang Perbendaharaan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Syamsul Bahri mewakili Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bertempat di Kantor Wilayah Perbendaharaan Ternate, Senin (21/3/2022).

Penghargaan yang diraih oleh Pemkot Tidore dibawah kepemimpinan Wali Kota Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen ini menjadi sebuah bukti nyata bahwa keduanya memiliki kepedulian yang tinggi akan kesejahteraan masyarakat.

Sebagaimana diketahui bahwa Dana DAK tersebut juga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah bersama-sama dengan dana pemerintah yang lain, sebagai penggerak utama ekonomi. “Oleh sebab itu sudah selayaknya dana DAK dapat terealisasi dengan tepat waktu sesuai waktu yang ditentukan dan menggunakannya secara efektif dan efisien” ungkap Ali Ibrahim saat ditemui.

Tak lupa Wali Kota yang kerap disapa Capten Malut ini mengungkapkan terima kasih kepada jajaran perangkat daerah, stakholder terkait atas dukungan dan ketulusan hati bekerja selama ini untuk melayani masyarakat Tidore tercinta.

Contoh penggunaan DAK Fisik tersebut adalah untuk melancarkan jalur transportasi laut sebagai akses utama masyarakat Kota Tidore Kepulauan dalam kehidupan sehari-hari contohnya Pelabuhan Penyebrangan Rum, Dowora dan Galala.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga