113 Anak di Tidore Mulai Divaksin

Foto bersama usai pemberian vaksinasi kepada anak

TIDORE - Sebanyak 113 Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Tidore Kepulauan telah melakukan penyuntikan vaksinasi dosis pertama pada acara pencanangan yang bersamaan dengan vaksin Dosis III atau Booster, pelayanan vaksinasi tersebut berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Jum'at (11/2/2022).

Anak-anak penerima vaksin adalah anak dengan kisaran usia 6 hingga 11 tahun atau jenjang sekolah kelas 1 hingga kelas 6 SD, mengikuti pencanangan vaksinasi ini mereka diantar langsung oleh para guru dan orang tua. Terlihat antusias anak-anak dalam mengikuti acara pencanangan ini, terlebih lagi seusai melakukan penyuntikan vaksin, mereka diberi bingkisan snack oleh Polres Tidore.

Seperti halnya, Sakira (11) Siswa Kelas 6 SD Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan saat diwawancarai mengatakan, motivasinya mengikuti vaksinasi ini supaya lebih sehat dan jika melakukan perjalanan ke luar Kota tidak perlu lagi takut karena telah divaksin, sakira juga berpesan kepada teman-temannya yang belum vaksin agar jangan takut untuk divaksin, karena vaksin supaya menjadi lebih sehat.

"Vaksin supaya lebih sehat, dan kalau ke luar kota tidak lagi takut karena telah divaksin, untuk teman-teman jangan takut divaksin, karena vaksin untuk sehat," tutur Sakira.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, Wakil Wali Kota Muhammad Sinen, Sekertaris Daerah Ismail Dukomalamo dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan Ibu Nurain Ismail Dukomalamo juga turut melakukan penyuntikan vaksin booster pertama dan selanjutnya diikuti oleh seluruh ASN dan Masyarakat.

Pencanangan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dan vaksin Booster ini ditinjau langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan dan diikuti oleh para ASN, anak-anak ASN, Siswa SD Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan dan Siswa Madrasah Ibtidaiyah 4 Tidore.

Sebagai langkah awal, capaian hasil vaksinasi anak sebanyak 113, Vaksin Booster 144, Vaksin Dosis 1 Dewasa sebanyak 8, dan Vaksin Dosis 2 sebanyak 27, total keseluruhan 292 orang yang telah divaksin.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga