Tambatan Perahu Pelabuhan Bastiong Dikeluhkan, Warga Minta Pemkot Ambil Alih

Foto: kondisi tambatan perahu pelabuhan speedboat Bastiong || Anto/jarita.id

TERNATE - Tambatan perahu pada pelabuhan penyeberangan Bastiong Kota Ternate mulai rusak parah akibat diterjang ombak beberapa waktu lalu.

Untuk itu para penggunaan jasa pelabuhan speedboat tersebut harus ekstra hati-hati, pelabuhan yang masuk dalam wilayah kerja PT. Pelindo itu mulai dikeluhkan oleh para penumpang.

Mardianto salah seorang penumpang, mengaku kesal dengan kondisi pelabuhan yang sudah rusak namun tidak di perbaiki oleh PT. Pelindo.

" Tambatan perahu ini sudah tidak layak digunakan, harusnya PT. Pelindo sudah harus memperbaiki. Karena ini bisa mengakibatkan kecelakaan," kata Ko Haji panggilan akrabnya, Minggu (26/12/2021).

Kata Mardianto, PT. Pelindo harusnya tidak hanya mencari keuntungan dengan menarik retribusi pas masuk pelabuhan, namun juga harus mengutamakan keselamatan pengguna pelabuhan.

" Jangan cuma tau tarik pas masuk, lalu mengabaikan keselamatan pengguna pelabuhan," tukasnya.

Mardianto juga meminta kepada Pemkot Ternate untuk bisa melihat hal tersebut, karena pelabuhan penyeberangan Bastiong merupakan pintu masuk Kota Ternate, belum lagi ada kerjasama segitiga emas antara Ternate dan Tidore.

" Ini juga harus jadi perhatian Pemkot Ternate, saran saja pelabuhan ini baiknya diambil alih oleh Pemkot Ternate," terangnya.

Penulis: Anto
Editor: dano

Baca Juga