Segitiga Emas Kembali Digelar

Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dan Wali Kota Ternate Tauhid Soleman

TIDORE - Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo menghadiri pembukaan Expo Segitigas Emas 2021 yang diadakan di lantai 1 Jatiland Mall, Kota Ternate, Kamis (9/12/2021).

Expo Segitiga Emas merupakan kerja sama dari tiga daerah di Maluku Utara dengan tujuan untuk memperkuat dan mkolaborasi visi dari tiga daerah yaitu Kota Ternate dengan Andalan (Mandiri Berkeadilan), Kota Tidore Kepulauan dengan Tidore Jang Foloi (Sangat Indah), dan Kabupaten Halmahera Barat dengan Halbar Jujur Diahi (Jujur dan Perbaiki).

Kegiatan Expo Segitiga Emas ini bertajuk “Membangun Kolaborasi Ekosistem Kawasan Daerah Kemandirian Pangan, Energi, dan Ekonomi”.

Kerja sama Segitiga Emas antara Pemerintah Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, dan Kabupaten Halmahera Barat telah disepakati sebelumnya dan dituangkan dalam Nota Kesepahaman Tentang Pengembangan Destinasi Segitiga Emas, Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Barat pada tahun 2016 dengan masa waktu kerja sama ini disepakati 3 tahun, yakni berakhir pada 21 November 2019 dan dapat diperpanjang kembali.

Ismail Dukomalamo mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan rasa hormat dan apresiasi kepada Wali Kota Ternate yang telah mengagas kegiatan ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan rasa hormat dan apresiasi kepada Wali Kota Ternate dan seluruh jajarannya yang telah mengagas kembali Expo Segitiga Emas ini," ucap Ismail.

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal bagi kita dalam menjalani kerjasama Segitiga Emas ini secara baik.“ Saya berharap semoga kegiatan menjadi langka awal bagi kita dalan menjalin kerjasama Segitiga Emas ini secara baik," harapnya.

Kegiatan Expo Segitiga Emas ini akan berlangsung selama 4 hari yang terhitung dari 9 sampai 12 Desember dengan adanya pameran UMKM dari 3 daerah yang tergabung dalam kerja sama Segitiga Emas ini.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga