Pemkot Tidore dan HNSI Malut Sukses Gelar Vaksinasi Massal di Tiga Titik

Wali Kota Tidore saat memberikan semangat pada vaksin

TIDORE - Dalam mensukseskan program vaksinasi di Kota Tidore, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bekerjasama dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Maluku Utara dan HNSI  Kota Tidore menggelar vaksinasi masal di tiga tempat yakni Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan, Kelurahan Ome dan Desa Maitara Kecamatan Tidore Utara.

Vaksinasi masal ini dibuka secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan yang juga selaku Ketua HNSI Provinsi Maluku Utara Capt. Ali Ibrahim sekaligus penyerahan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi, di Kelurahan Gurabati, Selasa (23/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada HNSI Provinsi Malut maupun HNSI Kota Tidore yang telah bekerjasama untuk menggelar kegiatan vaksinasi ini.

" Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama untk mensukseskan program vaksinasi di Kota Tidore ini, semoga target yang ingin kita capai dapat terwujud dan seluruh masyatakat dapat terlindungi dari Covid-19," kata Ali Ibrahim.

Tak lupa, Orang nomor satu di Kota Tidore yang juga selaku Ketua HNSI Provinsi Maluku Utara ini juga mengajak kepada para Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan para kepala Desa agar terus bekerjasama untuk sama-sama mensukseskan program vaksinasi.

"Jangan takut divaksin tapi takutlah menjadi penyebar Virus Covid-19 yang sudah memakan korban tak sedikit di sekitar kita." tandasnya.

Seusai membuka kegiatan vaksinasi masal tersebut, Capt.Ali Ibrahim didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. H Syafiah Ali Ibrahim memantau proses pelaksanaan vaksinasi di tiga tempat yakni Kelurahan Gurabati, Kelurahan Ome dan Desa Maitara.

Perlu diketahui, Tim Medis yang membantu jalannya vaksinasi di Kelurahan Gurabati merupakan tim vaksinator Dari Puskesmas Tosa dan Puskesmas Tomalou, Sementara di Kelurahan Ome tim Vaksinator dari RSUD Kota Tidore dan Puskesmas Ome, sedangkan di Desa Maitara, tim vaksinator dari Puskesmas Soasio dan Puskesmas Rum Balibunga.

Terlihat masyarakat begitu atusias mendatangi lokasi vaksinasi baik kalangan orang Dewasa, Remaja, para Siswa SMP dan SMA serta para lansia yang begitu antusias untuk melakukan vaksinasi. Setelah melakukan vaksin para masyarakat diberikan sembako berupa 5 kg beras. Kegiatan ini juga didukung oleh PT. BANK Maluku-Malut cabang Soasio, PT. BANK BNI 46 Cabang Soasio dan PT. BANK BRI Cabang Soasio.

Untuk capaian vaksinasi pada Kelurahan Gurabati mencapai 606 orang, sedangkan Kelurahan Ome dan Desa Maitara sampai berita ini ditulis masih dalam proses rekapan.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga