Wali Kota Tidore Buka Kejurda Karate

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim saat membuka kejuaraan karate

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim membuka dengan resmi kejuaraan daerah (Kejurda) Karate Walikota Cup 2021 bertempat di Aula Kie Matubu Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku Utara kel.Rum Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (12/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia khususnya kepada Inkai Cabang Kota Tidore Kepulauan yang telah berinisiatif melaksanakan Kejuaraan Karate Walikota Cup 2021.

" Semoga melalui kejuaraan daerah ini dapat memberikan motivasi sekaligus sebagai ajang mengekresikan kemampuan para peserta yang hadir pada hari ini, juga dapat menumbuhkan bibit-bibit baru di cabang olahraga karate," ucap Ali Ibrahim.

Ali ibrahim juga menghimbau kepada suluruh peserta, pelatih, official maupun wasit atau juri untuk laksanakan tugas masing-masing dengan baik dan professional, agar kejuaraan ini memiliki bobot yang baik dan teruji.

" Kepada semua atlit yang bertanding tunjukan prestasi terbaik dan raihlah kemenangan dengan cara terhormat dan hormati semua keputusan wasit dan juri yang memimpin pertandingan, silahkan bertanding dengan baik, menang bukan segalanya, tetapi berusaha untuk menang itu baru segalanya”. tutup Ali ibrahim.

Pada kesempatan itu juga Ketua Inkai Provinsi Maluku Utara Faisal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dalam penyelengaraan Kejuaraan Karate Walikota Cup 2021, dan selamat bertanding kepada seluruh atlit yang bertanding.

" Saya mewakili teman-teman perguruan karate yang ada di Maluku Utara memohon kepada pemerintah daerah agar dapat terus mendukung kami dalam setiap ajag kejuaraan karate, karena sumbangsih atlit-atlit dari semua perguruan telah teruji dengan prestasi-prestasinya yang mampu membawa Maluku Utara di ajang nasional maupun internasional” ucap faisal.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum KONI Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo berpesan kepada seluruh atlit jangan pernah puas dengan hasil yang didapatkan karena kedepan tantangan akan membetang di jalan yang di lalui.

" Jangan pernah kalian puas dengan hasil yang kalian raih hari ini, teruslah berlatih dan berlatih untuk mengantarkan kalian menjadi karateka-karateka terbaik dan berada di puncak prestasi kalian, jadikan event ini sebagai batu loncatan bagi kalian untuk mengukir prestasi dan membawa nama harum daerah dan bangsa Indonesia dengan terus berlatih dan bekerja keras”, jelas Ismail Dukomalamo.

Sementara itu, ketua panitia Abd.Malik Salasa menyampaikan Kejuaraan Karate yang bertema Bangun Solidaritas Untuk Indonesia bangkit ini di gelar mulai tanggal 19 sampai 21 november 2021 di kota tidore dan diikuti oleh 12 kotingen yang terdiri dari inkai halmahera selatan, inkanas ternate, lemkari maluku utara, inkai kota ternate, inkai halmahera utara, wadokai maluku utara, forki halmahera timur, sman ix karate team, inkado smk fomarimoi halbar, inkado ranting ppa halbar, inkado pemda halbar, dan inkai tidore kepulauan, dengan jumlah atlit keseluruhan berjumlah 295 atlit atau karateka yang berasal dari dalam dan luar maluku utara.

Penulis: daffa
Editor: dano

Baca Juga