Sekda Tidore Buka Lokarkarya ke-7 PGP

Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo saat membuka kegiatan Lokakarya ke 7 Program pendidik Guru Penggerak Angkatan 2, di Ternate

TIDORE - Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo menghadiri acara Lokakarya-7 Program Pendidik Guru Penggerak (PGP) Angkatan 2 Wilayah Mitra Provinsi Maluku Utara yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayan Riset, dan Teknologi (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial) bertempat di Batik Hotel, Kota Ternate.

Dalam kesempatan ini juga Sekertaris Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo mewakili Sekretaris Provinsi Maluku Utara Syamsuddin Abdul Kadir dalam memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan lokakarya-7 tersebut dan berharap agar guru-guru yang mengikuti Lokakarya ini dapat menjadi motivasi dan dapat memberikan pengalaman kepada guru-guru yang ada di Kabupaten/Kota Masing-masing.

“ Saya berharap kepada guru-guru yang mengikuti kegiatan ini agar menjadi motivasi kepada guru-guru yang lain dan saling memberikan pengalaman bagi guru-guru yang ada di kabupaten/Kota masing-masing," ujar Ismail.

Terdapat 3 Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Maluku Utara yang mengikuti Lokakarya Ke-7 tersebut yaitu Kota Tidore Kepulauan, Kota Ternate, dan Halmahera Utara.

Sedangkan Kota Tidore sendiri merupakan kota yang paling banyak mengirimkan pesertanya sebanyak 18 orang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Kepala Dinas Pendidikan  Kota Ternate, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Halmahera Utara.

Untuk diketahui bahwa Kota Tidore Kepulauan merupakan salah satu wilayah sasaran dari Lokakarya-7 tersebut, dengan tujuan yaitu agar calon guru penggerak mampu menjelaskan evaluasi program yang dibuat di Lokakarya 6, mampu juga menjelaskan hasil praktek baik di lingkungan belajar sekolah, mampu juga menyatakan ide untuk program selanjutnya, serta festival panen hasil belajar yang diwujudkan pameran atau unjuk nyata pelaksanaan dan penerapan hasil belajar selama mengikuti Program Pendidik Guru Penggerak (PGP).

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga