Asah Naluri Tempur, Prajurit Kodim Tidore Laksanakan Latihan Menembak

Latihan menembak prajurit Kodim 1505/Tidore

TIDORE - Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore melaksanakan latihan menembak senjata ringan yang berlangsung di lapangan tembak malan Kelurahan Tubo, Kota Ternate.

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri kepada jarita.id mengatakan, menembak merupakan kemampuan dasar militer prajurit yang perlu di pelihara dan di asah. Sehingga prajurit Kodim 1505/Tidore melaksanakan latihan menembak senjata ringan triwulan IV TA. 2021, Senin (09/11/2021).

" Tujuan dilakukannya latihan menembak secara rutin setiap per triwulan seperti sekarang ini, agar kemampuan menembak para prajurit tetap terpelihara, sehingga naluri tempur selalu terasah meski sudah bertugas di satuan teritorial," ucap Dandim.

kata Dandim, latihan yang digelar merupakan latihan periodik, dengan menu latihan menembak jarak 100 meter dengan sikap tiarap, sehingga diharapkan dengan latihan secara bertahap, berjenjang dan berlanjut, kemampuan dasar prajurit tetap terjaga dengan baik.

"Walaupun kita sudah di satuan teritorial sebagai prajurit, naluri tempur harus terasah dan terpelihara, guna menunjang tugas kedepan. Sebagai prajurit TNI kita harus profesional dan siap digerakan kapan saja jika dibutuhkan,” jelas Dandim.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga