Balai Perumahan dan Pemukiman bersama Pemkot Tidore Bahas Program Seribu Rumah

Suasana pertemuan

TIDORE - Balai Perumahan dan Pemukiman wilayah Maluku Utara bersama dengan Pokja Program Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Tidore Tidore Kepulaun, menggelar rapat bersama dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan membahas terkait dengan program seribu/sejuta rumah.

Saleh Kuahena Tenaga Ahli Kelembagaan Balai Perumahan dan Pemukiman Wilayah Maluku Utara, dalam pertemuan itu mengatakan dalam keberlangsungan perencanaan program perumahan dan kawasan pemukiman diperlukan beberapa hal yang memang harus disiapkan.

Di tahun ini ada program seribu rumah atau program sejuta rumah dan kedepannya ada berbagai program-program perumahan yang akan diluncurkan kembali.

“ Namun hal ini kita harus mempersiapkan lembaga-lembaga kita, terutama Pokja PKP sebagai media, sebagai pembahasan dan agenda-agenda kegiatan pokja PKP yang per tahunnya harus dilaksanakan, juga minimal punya sekretariat pokja PKP," kata Saleh, Kamis, (4/11/ 2021).

Oleh karena itu, lanjut Saleh, kehadirannya bersama tim untuk menyampaikan informasi dan hal-hal yang perlu untuk dibuat.

" Alhamdulilah Pokja PKP di Kota Tidore Kepulauan sudah mulai berjalan, tinggal forum Pokja PKP yang belum ada," tutur Saleh.

Saleh juga menjelaskan, Pokja Perumahan dan Kawasan Permukiman merupakan unsur pelaksana dari tim pengarah pembangunan perumahan dan kawasan permukiman.

" Pokja ini dibentuk untuk membantu tugas-tugas tim pengarah yang terdiri dari perwakilan setiap instansi pusat yang memiliki program/kegiatan di sektor PKP," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat, Muslihin, dia berharap rapat ini menjadi tempat sharing agar kedepannya kerjasama antar dua instansi ini dapat terjalin dengan baik," Dan rencana-rencana kedepannya dapat terwujud," kata Muslihi.

Sementara itu Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syofyan Saraha juga berharap kepada OPD yang tergabung dalam Pokja PKP solid dalam menjalankan arahan dari Balai maupun Kementerian terkait.

" Untuk OPD terkait yang tergabung dalam Pokja PKP agar tetap solid menjalankan arahan dari balai maupun kementerian, juga terkait permintaan data dan sebagainya mohon agar ditindaklanjuti,” harap Syofyan.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga