Proyek Rehabilitas Dikeluhkan, Dinas Pendidikan Tidore Janji Turun Cek Sekolah

Papan proyek pekerjaan

TIDORE - Adanya keluhan terkait dengan masalah rehabilitas sekolah di Kota Tidore Kepulauan, salah satunya rehabilitas ruang guru pada SD Negeri 2 Bukit Durian Kota Tidore Kepulauan.

Proyek yang dikerjakan oleh CV.Fadil itu tak kunjung selesai, lantaran para pekerja sudah tidak lagi mau melanjutkan pekerjaan itu.

Proyek rehabiltas itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Tahun 2021 senilai Rp.105.052.000 dengan Nomor SPK:027/1308.6-SPK/10/2021.

Diketahui, pekerjaan rehabilitas pada SD Negeri 2 Bukit Durian Kota Tidore Kepulauan masing-masing dikerjakan oleh 5 CV yang berbeda dengan nama kegiatan yang sama (rehabilitas sekolah) itu juga dikeluhkan.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulaun Zainuddin Umasangadji mengaku bahwa masalah tersebut hanyalah masalah miskomunikasi, para pekerja itu sementara di rumahkan lantaran anggaran pekerjaan tersebut baru dicairkan sebesar 30%.

" Itu hanya masalah miskomunikasi, anggaran pekerjaan tersebut baru dicairkan sebesar 30%, dan pencairan sisanya 70% ditahap kedua," ungkapnya, Senin, (18/10/2021).

Zainuddin berjanji dalam minggu ini akan turun untuk mengecek kondisi proyek rehabilitas ruang di SD Negeri 2 Bukit Durian Kota Tidore Kepulauan itu.

" Dalam minggu ini kami akan turun mengecek di SD Negeri 2 Bukit Durian terkait dengan keluhan itu," ujarnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga