Halmahera Tengah Mewakili Provinsi Maluku Utara pada KSM Tingkat Nasional 2021

Foto: Ekawati Munir bersama dengan kepala MAN 1 Halteng, Lasamida Kurupunda

WEDA - Sebagai juara 1 Fisika Terintegrasi dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Provinsi Maluku Utara, Ekawati Munir, siswa kelas XI IPA di Madrasah Aliyah Negeri 1 Halmahera Tengah ini akhirnya mewakili Provinsi Maluku Utara pada KSMO tingkat Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 23 -25 Oktober 2021.

Ekawati saat dihubungi di sekolahnya pada, Senin, (18/10/2021), mengatakan dengan meminta dukungan seluruh masyarakat termasuk pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah agar dirinya bisa meraih prestasi di tingkat nasional nanti.

" Alhamdulillah tak disangka saya bisa berhasil hingga ke tahap ini, tentunya saya pribadi meminta dukungan dari semua pihak agar Insya Allah dalam tingkat Nasional ini bisa berhasil," kata Eka, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, anak dari pasangan Rusmi Ali dan Munir Abdulrahman ini mengatakan, untuk sampai pada tahap ini melewati berbagai perjuangan. Olehnya itu dalam kegiatan ini, dorongan semangat sangat dibutuhkan.

" Yang pasti membutuhkan semangat dari semua pihak sebagai motivasi diri," tuturnya.

Tak lupa, dirinya pun mengucapkan terima kasih baik kepada kepala sekolah, guru, orang tua, teman-temannya dan juga pihak Kemenag Kabupaten Halmahera Tengah.

" Terima kasih kepada semuanya yang sudah memberikan support hingga Eka bisa sampai pada tahap ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Halmahera Tengah,  Lasamida Kurupunda mengatakan bahwa MAN 1 Halteng sudah dua kali meraih juara 1 Fisika terintegrasi mewakili Maluku Utara di tingkat Nasional.

" Artinya apa? ternyata kita sangat tidak kalah dengan lembaga pendidikan di Malut dan bahkan di Indonesia, karena dalam sejarah terbukti secara akademik kita sudah dua kali meraih prestasi juara 1 tingkat provinsi Maluku Utara pada mata pelajaran fisika. Kita boleh berbangga tetapi kita juga akui bahwa kita punya kelemahan dan kekurangan," tuturnya.

Untuk itu, dirinya juga memberikan dukungan dan semangat agar Ekawati Munir dapat meraih prestasi di tingkat nasional nanti.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga