KNPI Tidore Ancam Boikot Pelaksanaan STQ Nasional, Ini Penyebabnya

Foto: Duta STQ Nasional

TIDORE - Foto kehadiran duta STQ Nasional di lokasi pelaksanaan STQ Nasional tepatnya di Masjid Saffan Khirat, di Sofifi, viral di media sosial, foto tersebut viral lantaran pakaian yang dipakai oleh duta STQ Nasional tersebut dinilai tidak sesuai.

Dimana, foto 20 orang duta STQ Nasional yang viral itu ramai dikomentari oleh para netizen. Para netizen menilai bahwa 20 perempuan itu bukan sebagai STQ Nasional melainkan sebagai peserta ajang kecantikan dan lainnya.

Tak sampai disitu saja, foto viral duta STQ Nasional itu juga membuat Ketua DPD KNPI Kota Tidore Kepulauan juga ikut memberikan komentar.

Menurutnya, kehadiran 20 orang duta STQ Nasional berpenampilan serba ketat itu dapat merusak citra Maluku Utara, khususnya Kota Tidore Kepulauan, karena masih berpegang dengan adat istiadat.

" Seharusnya panitia STQ Nasional harus jelih dan bisa membaca watak orang Maluku Utara, terutama Tidore karena ini kegiataan keagamaan bukan ajang kecantikan,"kata Muhammad dengan nada kesal, Jumat (15/10/2021).

Muhammad juga mempertanyakan terkait dengan rekrutmen 20 orang perempuan sebagai duta STQ Nasional, apakah diseleksi dengan syarat membaca Al-qur'an atau tidak?.

" 20 duta STQ Nasional itu, diseleksi dengan disuru baca Al-qur'an, hafalan hadits atau tidak, karena ini hajatan keagamaan skala nasional jangan sembarangan main pilih orang saja," tuturnya.

Muhammad juga mengancam akan memboikot pelaksanaan STQ Nasional, bila panitia pelaksanaan STQ Nasional tidak memvermak 20 orang duta STQ Nasional itu selayaknya sebagai seorang perempuan muslim yang berpakain yang baik.

" KNPI Kota Tidore akan memboikot pelaksanaan STQ, jika tuntutan ini tidak diindahkan, bila perlu duta STQ Nasional itu suru pulang saja tidak usah tampil," ungkap Muhammad.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga