Wali Kota Tidore Minta Setiap SKPD Gunakan Fingerprint

Foto: Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim

TIDORE - Penegakkan disiplin dan peningkatan vaksinasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tidore Kepulauan masih menjadi hal yang sangat diprioritaskan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Kamis (14/10/2021).

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim mengatakan, bahwa ASN harus memiliki disiplin dan untuk mengetahui tingkat kehadiran ASN di kantor, maka harus menggunakkan alat absensi fingerprint yang dipasang di kantor-kantor Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. Untuk itu Kepada Plt Kepala BKPSDM diharuskan untuk memeriksa tiap kantor terkait pemasangan alat fingerprint.

“ASN sekarang harus memakai alat absen fingerprint, kantor yang belum menggunakan alat tersebut agar segera di dilaporkan, Pak Plt Kaban BKPSDM segera turun untuk mengecek tiap-tiap instansi yang belum memakai alat tersebut, dan segera laporkan” kata Ali dengan tegas.

Tak hanya itu, Wali Kota juga meminta kepada ASN agar mendorong program pemerintah terkait vaksinasi.

“ ASN harus menjadi contoh di masyarakat untuk tiap program pemerintah, maka tiap ASN wajib untuk vaksin, untuk yang beralasan sakit dapat memeriksakan diri ke dokter dan meminta surat keterangan sakit” kata Ali lagi.

Ali sebelum menutup arahannya mengatakan bahwa untuk ASN yang tidak disiplin dan yang menolak untuk vaksin dengan alasan yang tidak jelas dapat diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga