Balik dari Jakarta, DPRD dan Pemkot Tidore Gelar Paripurna KUA-PPAS

Foto: Kantor DPRD Tidore Kepulauan

TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) telah memiliki kesepahaman bersama terkait dengan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Penetapan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2022.

Menurut Sekertaris Daerah Kota Tidore Ismail Dukomalamo, pembahasan KUA-PPAS 2022 telah selesai dilakukan, sehingga langkah selanjutnya menunggu persetujuan dari DPRD Kota Tidore, pasca kembalinya pimpinan DPRD dari Jakarta.

“ Sementara kita masih ada agenda di luar daerah, jadi setelah kita balik baru dilakukan persetujuan atas kesepahaman bersama mengenai KUA-PPAS yang telah dibahas,” ungkapnya saat dihubungi melalui telephone, Kamis (7/10/2021).

Terpisah, hal senada disampaikan Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Ahmad Ishak, dia mengaku jika agenda untuk paripurna KUA-PPAS Tahun 2022, akan dilakukan pekan depan, hal itu dikarenakan saat ini pimpinan DPRD berada diluar daerah.

Olehnya itu, sekembalinya pimpinan dari luar daerah, selanjutnya akan dilakukan rapat internal, untuk Badan Anggaran (Banggar) menyampaikan hasil pembahasannya ke semua anggota dan pimpinan.

“ KUA-PPAS ini bisa dilakukan melalui paripurna bisa juga tidak melalui paripurna, namun semua anggota bersepakat untuk dilakukan paripurna. Jadi pada prinsipnya KUA-PPAS ini sudah tidak lagi ada masalah, sehingga tinggal dilakukan paripurna Penandatanganan Kesepahaman Bersama,” jelasnya.

Ia melanjutkan, setelah dilakukan paripurna Kesepahaman Bersama terkait KUA-PPAS 2022, selanjutnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tikep akan kembali mempersiapkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2022.

" DPRD dan Pemkot sudah bersepakat jika APBD 2022 ini sudah harus dituntaskan pada akhir bulan oktober ini, biar kita selangkah lebih maju,” tambahnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga