Danlanal Ternate Koordinasi ke Pemkot Tidore, Ini Agendanya

Foto: Staf Ahli Walikota Yakub Husain memimpin rapat dengan Danlanal Ternate

TIDORE - Danlanal Ternate terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan untuk mensukseskan program vaksinasi dan sunatan masal yang akan dilaksanakan di Kota Tidore dalam rangka Surya Baskara Jaya LXX Tahun 2021.

Pelaksanaan program vaksinasi dan sunatan masal yang diinisasi oleh Danlanal Ternate ini akan berlangsung pada 6 - 10 Oktober 2021 mendatang, yang dipusatkan di pelabuhan trikora Kota Tidore Kepulauan, Jumat (1/10/2021).

Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yakub Husain pada pertemuan tersebut mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Dearah sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut di Kota Tidore Kepulauan ini.

" Sehingga dalam mensukseskan vaksinasi dan sunatan masal di Kota Tidore nanti pihak Pemerintah Daerah terus berkoordinasi dengan para Camat, Lurah maupun Kepala Desa yang ada di Kota Tidore sebagai ujung tombak Pemerintahan untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar mau untuk mensukseskan vaksinasi di Kota Tidore," tandasnya.

Sementara itu, mewakili Danlanal Ternate, Ahmad Yani mengatakan ada tiga kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan dalam rangka Surya Baskara LXX Tahun 2021 yang dipusatkan di Kota Tidore yakni Vaksinasi dan Sunatan Masal serta Kampung Bahari Nusantara yang sudah dilaksanakan di Pulau Maitara.

" Untuk vaksinasi dan sunatan massal kami akan lakukan mulai tanggal 6-9 September 2021 dengan target 500 orang per hari, sehingga dengan kegiatan yang kami lakukan dapat mensukseskan program vaksinasi di Kota Tidore.” kata Ahmad Yani.

Ahmad Yani juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dukungan dan kerjasama yang telah dilakukan ini.

" Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga kami meminta dukungan dan kerjasama penuh dari semua pihak, kami juga meminta agar didukung juga dengan tim vaksinasi dan khitan masing-masing sebanyak 5 tim dari Kota Tidore.” pintanya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga