MAN 1 Halteng Sabet Juara 1 Fisika Terintegrasi

Foto: Juara 1 Fisika Terintegrasi tersebut adalah Ekawati Munir, siswa kelas XI IPA.

WEDA - Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Provinsi Maluku Utara yang digelar pada Minggu hingga Senin kemarin, Madrasah Aliyah Negeri 1 Halmahera Tengah meraih juara 1 untuk mata lomba Fisika Terintegrasi. Hal itu sesuai dengan pengumuman hasil KSMO tingkat provinsi, melalui kanal resmi https://ksm.kemenag.go.id. Sabtu (25/09/2021).

Juara 1 Fisika Terintegrasi tersebut adalah Ekawati Munir, siswa kelas XI IPA. Ekawati bersaing dengan 22 peserta dari sejumlah Madrasah di Maluku Utara. Sebagai juara 1 Fisika Terintegrasi, Eka sapaan akrab Ekawati kembali mengharumkan nama MAN 1 Halteng sekaligus mengambil kembali juara yang pernah diraih oleh siswa MAN 1 Halteng 3 (tiga) tahun lalu.

" Alhamdulillah dengan meraihnya juara 1 Fisika Terintegrasi ini, maka MAN 1 Halteng kembali merebut juara yang sudah pernah diraih pada tahun 2017," kata Kepala Madrasah Lasamida Kurupunda.

Ditambahkan, bahwa ini juga membuktikan kualitas pendidikan di MAN 1 Halteng tidak kalah juga dengan sekolah lain di Maluku Utara. "Jadi ini menggambarkan kualitas yang ada di MAN 1 Halteng, baik itu gurunya maupun proses masih berjalan dengan baik," jelas Kemad.

Sementara itu guru pembimbing mata pelajaran Fisika, Rakiba Hamisi mengatakan bahwa apa yang diharapkan tersebut dapat membuahkan hasil yang maksimal, sehingga MAN 1 Halteng dapat pula mengambil bagian untuk berlaga dalam KSMO tingkat nasional nanti.

" Alhamdulillah apa yang saya harapkan ini dapat membuahkan hasil yang memuaskan anak didikku semangat," katanya.

Untuk diketahui, para juara KSMO tingkat provinsi itu nantinya bakal bersaing mewakili Maluku Utara ke tingkat nasional yang diselenggarakan pada tanggal 23-24 Oktober 2021.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga