Wali Kota Tidore Hadiri Pengukuhan Sibualamo Cabang Ternate

Foto: Pemotongan wajit oleh Gubernur Maluku Utara yang akan diserahkan kepada tamu undangan

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menghadiri lauching buku dan pengukuhan pengurus Sibualamo Cabang Kota Ternate, Maluku Utara.

Pengukuhan pengurus Sibualamo Cabang Kota Ternate itu berlangsung di metting room royal and resto. Pengurus Sibualamo Cabang Ternate resmi dilantik oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba yang juga merupakan pembina Sibualamo Maluku Utara.

Gubernur Maluku Utara KH.Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya mengatakan, Sibualamo sebagai organisasi masyarakat yang lahir atas dasar kesamaan pandangan dan pemikiran terhadap berbagai persoalan sosial, adat dan budaya khususnya di kalangan masyarakat sibualamo dan masyarakat Provinsi Maluku Utara pada umumnya.

" Saya berharap pada pelaksanaan rapat kerja ini dapat menghasilkan rekomendasi yang mendukung sinergitas antara Sibualamo sebagai organisasi masyarakat dan pemerintah sebagai mitra baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota," ungkap Gubernur KH.Abdul Gani Kasuba, Senin (20/9/2021).

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum Sibualamo Provinsi Maluku Utara Saifuddin Djuba, menurutnya, saat ini dunia ditengah bergerak memasuki revolusi industri 4.0. Digitalisasi masuk ke setiap bidang kehidupan mulai dari sektor manufaktur hingga finansial.

Saifuddin melanjutkan, Perubahan zaman begitu cepat, generasi canga harus bertransformasi mengikuti perubahan zaman tersebut.

" Kita punya kapasitas bahkan kuantitas. Untuk itu saya mengajak para generasi canga, mari bersatu dalam barisan satukan tekad dan satukan langkah untuk bergerak berlayar menuju perubahan, perubahan besar Sibualamo," tutupnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga