Produk Unggulan Tidore Akan Dipamerkan pada STQ Nasional

Foto: Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan memimpin rapat dengan Pimpinan OPD

TIDORE - Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo memimpin rapat terkait dengan Dukungan Pemerintah Daerah dalam berkolaborasi bersama Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan untuk menampilkan produk unggulan yang akan ditampilkan pada pameran pelaksaknaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional, di Ruang rapat Walikota, Senin (20/9/2021).

Mengawali arahannya, Ismail Dukomalamo menyampaikan meskipun pelaksanaan STQ nanti merupakan tanggung jawab oleh Pemerintah Provinsi, namun tempat pelaksanaannya berada di wilayah pemerintahan Kota Tidore.

“ Sehingga saya minta kepada para pimpinan OPD maupun Camat, Lurah, Kepala Desa serta masyarakat Kota Tidore mempunyai kewajiban penuh untuk mendukung pelaksanaan STQ tingkat nasional ini karena kita harus melakukan yang terbaik demi suksesnya pelaksanaan STQ tingkat Nasional di Provinsi Maluku Utara dalam hal ini di Sofifi.” kata Ismail.

Ismail juga berharap agar nantinya produk unggulan yang ditampilkan pada pameran saat pelaksaanan STQ itu juga merupakan produk unggulan yang terbaik, “ Mudah-mudahan kedepan Kota Tidore mampu menampilkan produk unggulan yang terbaik dan menjadi terbaik bagi kontingen Kabupaten/Kota lainnya.” harap Ismail.

Sementara, yang mewakili Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Jahra Mandar menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Dearah Kota yang telah berkolaborasi dengan TP PKK yang nantoinya akan menampilkan produk unggulan pada Pameran di pelaksanaan STQ nanti.

“ Berdasarkan hasil Rakerda TP PKK beberapa waktu lalu di Kota Ternate dapat memutuskan pada pelaksanaan STQ nantinya akan diadakan partisipasi dari semua Kabupaten/Kota untuk menampilkan produk-produk unggulan yang dimilki semua Kab/Kota yang ditampilkan pada pameran pelaksanaan STQ nanti, sehingga disini kami meminta dukungan dari Pemerintah Dearah dalam hal ini kepada Pimpinan OPD untuk bersama-sama dengan TP PKK agar dapat menampilkan produk unggulan Kota Tidore.” jelas Jahra.

Turut hadir Pimpinan OPD Kota Tidore, Camat se-Kota Tidore Kepulauan, serta Tim Penggerak PKK Kota Tidore bersama TP PKK Kecamatan.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga