Tutup Kejurda Tenis Meja, Bupati Halteng Nyatakan Dukung Ali Ibrahim Maju Pilgub 2024

Foto: Sambutan Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara

TIDORE - Kejuaraan Daerah Tenis Meja Terbuka Wilayah Indonesia Timur Elang Cup II Tahun 2021 yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan ditutup secara resmi oleh Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara.

Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Capt. Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen beserta jajarannya atas ruang yang diberikan sehingga event kejuaraan daerah Tenis Meja Wilayah Indonesia Timur Elang Cup II yang digelar di Kota Tidore berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Dalam kesempatan tersebut juga, Edi langkara mengajak sebagai anak negeri di Kesultanan Tidore memiliki kewajiban untuk sama-sama mendukung Capt. Ali Ibrahim yang rencananya akan menembus ke puncak Gosale pada Pilkada yang akan datang.

" Kami bersiap untuk mendukung Pak Wali Kota Tidore dalam pertarungan Pilgub Tahun 2024.” kata Edi, Kamis (16/9/2021).

Edi Langkara juga mengatakan bahwa Elang Cup II ini sedianya dilaksanakan pada Tahun 2020 namun kondisi daerah mengalami Pandemi Covid-19 sehingga event ini baru dilakukan di Kota Tidore pada Tahun ini yang menghadirkan atlet-atlet dari Kabupaten/Kota di Bagian Indonesia Timur.

Sementara itu Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim, diwakili Asisten Sekda Muhammad Yasin dalam sambutannya mengatakan Elang Cup II memang berahir sampai disini tetapi energi dan semangat tidak akan padam.

" Saya ucapkan selamat dan terima kasih untuk seluruh atlit dan capaian prestasi, serta selamat kepada para pemenang, semoga ini dapat memotivasi untuk lebih meningkatkan prestasi diajang serupa ditingkatan lebih tinggi dan kepada yang belum menjadi pemenang jangan berkecil hati jadikan ini sebagai pemacu semangat agar dapat berbuat lebih baik lagi dikompetisi yang akan datang." tandasnya.

Perlu diketahui juga bahwa, peserta Kejurda Tenis Meja Wilayah Indonesia Timur Elang Cup II Tahun 2021 ini berjumlah 102 atlit yang berasal dari berbagai PTM yang tersebar di Provinsi Maluku Utara, Selawesi Utara, Gorontalo, Papua dan Papua Barat.

Dari tiga jenis lomba yang di pertandingkan yaitu Devisi I dan II serta kategori Eksekutif, Untuk devisi I yang memenangkan juara I, Rianda Siagiar dari JP TTC Manado Sulawesi Utara, Juara II, Noel Kasingku dari JP TTC Manado Sulawesi Utara dan juara III bersama masing-masing, Jek Rompas dari Manado Sulawesi Utara dan Ruslan Taher Halmahera Tengah.

Sedangkan, untuk Devisi II, memenangkan juara I Rahmat Harli dari PTM Nonako Ternate, Juara II Fadli dari Falajawa Ternate, dan Juara II bersama Faisal dan Yanhar dari BTA Ternate.

Untuk Kategori Eksekutif dimenangkan oleh Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara sebagai juara I dan Juara II diraih oleh Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Tidore Muslihin.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga