TP-PKK Tidore ikut Rakerda PPK ke-IV

Foto: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Safiah Ali Ibrahim bersama Wakil Ketua Tim Penggerak Pkk Kota Tidore Kepulauan Rahmawati Muhammad Sinen

TIDORE - Setelah sehari mengikuti Pembukaan Rapat Kerja Daerah PKK ke IV yang bertepatan dengan memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun 2021 di Aula Bidadari Kantor Gubernur Maluku Utara, pada senin kemarin.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Safiah Ali Ibrahim dan Wakil Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan  Rahmawati Muhammad Sinen bersama beberapa anggota kembali mengikuti pelaksanaan rapat kerja yang berlangsung selama 2 hari di Ballroom Gamalama Hotel Sahid Bella Ternate, Kamis (16/9/2021).

Istri dari Wali Kota Tidore Kepulauan Safiah Ali Ibrahim menjelaskan bahwa Rakerda ini merupakan suatu momen bagi TP-PKK untuk mengevaluasi Kegiatan PKK 5 tahun lalu dan menentukan kebijakan 5 tahun kedepan.

" Dalam Rakerda ini terdapat Sidang Pleno yang membahas tentang program kerja TP-PKK Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku Utara yang sesuai dengan Rapat Kerja Nasional IX pada bulan maret 2021 lalu," tuturnya.

Rakerda dengan mengusung tema " Sinergitas dan Kementerian Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera" ini diikuti peserta berjumlah 125 orang yang terdiri dari TP-PKK Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku Utara masing-masing 6 orang yaitu Ketua, Wakil, Sekretaris, Ketua Pokja I, II, III, dan IV.

Rakerda PKK ke-IV ini juga menghadirkan beberapa pemateri untuk memberikan materi kepada peserta TP-PKK Se-Provinsi Maluku Utara antara lain Kepala Dinas PMD Provinsi Maluku Utara, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Maluku Utara, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Pangan, dan Kepala BKKBN.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga