Pemkot Tidore Apresiasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

Foto: Asisten Sekda Syofyan Saraha saat menyampaikan sambutannya

TIDORE - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tidore Syofyan Saraha menghadiri kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kota Tidore di Aula Penginapan Bogenfil Kota Tidore, Jumat (10/9/2021).

Mengawali sambutan Walikota yang diwakili Asisten Sekda Syofyan Saraha menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan BPS Kota Tidore karena ini menunjukan komitmen dan keseriusan para pejabat dan pegawai BPS dalam berupaya meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja dan pelayanan di BPS Kota Tidore di mata masyarakat.

“ Pencanangan ini juga merupakan langkah awal BPS untuk memasang pondasi yang kuat dalam mengimplementasikan dan berkomitmen yang kuat untuk mewujudkan reformasi Birokrasi yang bersih dari Korupsi.” kata Syofyan.

“ Kami tentu berharap agar BPS Kota Tidore mampu bersinergi dengan semua pihak termasuk Pemerintah Daerah untuk bekerja dengan tulus, ikhlas dan cerdas dalam mengutamakan kepentingan masyarakat serta menampilkan keteladanan sehingga penetapan zona integritas tidak hanya sebatas slogan saja.” tambah Syofyan.

Sementara, sambutan Kepala BPS Maluku Utara diwakili Koordinator Fungsi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik BPS Maluku Utara Dedi Kuntoro mengatakan  pencanangan pembangunan zona integritas merupakan upaya penting dalam mencerminkan tekad dan komitmen bersama untuk menjadikan BPS Kota Tidore menjadi zona yang berintegritas sebawai WBK dan WBBM.

" Membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah kerja yang berat sehingga saya meminta agar semua pihak baik pimpinan maupun bawahan harus punya komitmen yang kuat, pola pikir dan budaya kerja yang sama sehingga keberhasilan membangun Zona Integritas ini dapat dicapai.” tandasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga