Perpustakaan RI Lakukan Akreditasi Di Tidore

Foto: Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menerima tamu dari Perpustakaan Nasional RI untuk memohon izin untuk melakukan Akreditasi yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan Ade Rakib menerima kunjungan dari Tim Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di ruang kerja Walikota, Kamis (9/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Perpustakaan Nasional Republik Indonesia karena telah melakukan kunjungan di Kota Tidore Kepulauan dalam rangka koordinasi dan konsultasi, selain itu ia juga mengharapkan agar tim dari Perpustakaan Nasional Republil Indonesia dapat membantu pengembangan perpustakaan di Kota Tidore Kepulauan.

" Untuk mewujudkan akreditasi dan perpustakaan yang ideal di Kota Tidore Kepulauan, maka kami siap melengkapi kekurangan baik dari segi sarana prasarana atau syarat pendukung lainnya," tutur Ali Ibrahim.

Sementara itu Asesor Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Drs. Sudarto dalam kesempatan tersebut menjelaskan, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk meminta izin kepada Wali Kota Tidore karena akan melakukan akreditasi perpustakaan.

" Kami dari Perpustakaan Nasional RI saat ini sedang melakukan tugas pembinaan untuk membangun semua perpustakaan baik itu perpustakaan sekolah, perguruan tinggi maupun umum, kami akan mengevaluasi sejauh mana perpustakaan itu sudah memenuhi standar nasional, artinya semua perpustakaan harus memenuhi standar nasional dalam bentuk pengakuan akreditasi," jelas Sudarto.

Lebih lanjut Sudarto mengatakan, untuk wilayah Maluku Utara ada 3 Perpustakaan yang siap diakreditasi dan 7 perpustakaan lainnya akan dilakukan pembinaan agar dapat memenuhi standar Perpustakaan Ideal. Namun dalam kunjungan tersebut belum diinformasikan perpustakaan mana saja yang akan diakreditasi, adapun tim dari Perpustakaan Nasional RI yang melakukan kunjungan tersebut sebanyak 5 orang.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga