Wali Kota Minta Dukungan BKKBN

Foto: Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim bersama Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku Utara Renta Rego

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menerima kunjungan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku Utara Renta Rego, Rabu (8/9/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus koordinasi terkait program BKKBN kedepan untuk Kota Tidore.

" Semoga dengan kehadiran BKKBN Perwakilan Maluku Utara di Kota Tidore dapat menjawab persoalan yang ada di Kota Tidore seperti naiknya angka stunting di Kota Tidore pada saat ini," kata Ali.

Wali Kota dua periode ini juga mengharapkan agar BKKBN Perwakilan Maluku Utara dalam pengembangan program nanti agar diprioritaskan dalam penanganan Stunting.

" Pemda Kota Tidore meminta  dukungan penuh BKKBN Perwakilan Maluku Utara agar bekerjasama dalam menangani stunting," tandas Ali.

Menanggapi yang disampaikan Wali Kota Tidore, Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Utara Renta Rego mengucapkan terima kasih karena telah menerima kunjungannya bersama rombongan di Kota Tidore.

" Semoga dengan kehadiran kami ini bisa bersinergitas dengan pemerintah saerah untuk bersama-sama dalam mewujudkan program yang nantinya dilakukan oleh BKKBN di Kota Tidore," kata Renta Rego.

Renta Rego juga menjelaskan bahwa dalam penanganan stunting di Kota Tidore, BKKBN telah bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Maluku Utara dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara.

" Dalam beberapa bulan kedepan kami akan melatih Bidan-bidan dan Tim Penggerak PKK yang benar-benar menetap di Desa maupun Kelurahan untuk pendampingan keluarga di daerah yang terindikasi stunting," jelasnya.

Diakhir pertemuan, Renta juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Capt. Ali Ibrahim karena Kota Tidore yang dinilai telah berhasil melakukan pendataan Keluarga 2021 mencapai 100 persen.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga