PC Muhammadiyah Weda Selatan Dilantik

Foto: Suasana pelantikan

WEDA - Pengurus Cabang Muhammadiyah Weda Selatan Periode 2021-2025 resmi dilantik di Pondok Pesantren Salman Al Farisi, Desa Wairoro Indah. Rabu, (08/09/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Halmahera Tengah, Dr. Lasamida Kurupunda, M.Pd, Sekretaris PD Muhammadiyah Halteng, Drs. H. M. Ridha M. Saleh, M.Si, Camat Weda Selatan, Hairun Amir, SH dan kepala desa.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur'an yang dibacakan oleh Putra Efendi Setiawan, santri Salman Al Farisi. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus pimpinan cabang Muhammadiyah Weda Selatan Periode 2021 - 2025 itu mengangkat tema Muhammadiyah Pencerahan Ummat dan Bangsa Menuju Indonesia Maju.

Ketua PD Muhammadiyah Halmahera Tengah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan pengurus cabang Weda Selatan yang baru dilantik semoga membawa spirit baru membangun SDM generasi Weda Selatan.

"Saya ucapkan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan dan pengurus yang baru dilantik ini. Muhammadiyah adalah sumber spirit, Muhamadiyah lebih banyak berdakwa dan membangun SDM," kata Doktor.

Untuk itu, Doktor mengajak agar tetap bersama menyatukan dalam rangka penguatan wadah Muhammadiyah di Weda Selatan.

Sementara Ketua Muhammadiyah Cabang Weda Selatan, Zainur mengucapkan terima kasih kepada ketua dan sekretaris PD Muhammadiyah Halmahera Tengah yang sudah hadir dan melantik mereka.

Zainur bilang, mereka baru saja dilantik dan mudah-mudahan dapat menjalankan apa yang sudah diikrarkan bersama tersebut.

"Mudah-mudahan dengan terbentuknya organisasi Muahammdiyah di sini maka menjadikan masyarakat di Weda Selatan ini bisa ikut serta menjadi contoh organisasi lainnya. Kami juga akan laksanakan sepenuh hati dalam rangka mencari Ridha Allah SWT," tutur Zainur.

Di tempat yang sama, Camat Weda Selatan, Hairun Amir, SH memberi sambutan dengan mengucapkan selamat kepada pimpinan dan pengurus Cabang Muhammadiyah yang baru dilantik semoga menjadi langkah maju Muhammadiyah Halteng dalam melaksanakan syiar Islam terkait dengan pbangunan ummat.

"Membangun ummat yang siap bukan secara fisik tetapi juga mental dalam menghadapi tantanan perubahan di era ini," kata Camat, sembari menambahkan akan mendukung dan memajukan Muhammadiyah di Weda Selatan, termasuk memajukan pula pesantren ini kedepan yang lebih baik lagi.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga