Pangdam XVI/Pattimura Berkunjung ke Tidore

Foto: Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan menyambut kunjungan Pangdam Mayjen TNI Bambang Ismawan.

TIDORE - Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayor Jendral (Mayjen) TNI Bambang Ismawan, mengunjungi Kota Tidore Kepulauan dan yang disambut oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dan Ketua TP. PKK Safia Ali Ibrahim bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Senin (6/9/2021).

Pangdam bersama bersama istri Shintawati Bambang dan rombongan tiba di pelabuhan Trikora Tidore sekitar pukul 10:45 Wit, juga disambut dengan prosesi adat Joko Hale  dari Bobatao Adat Kesultanan Tdiore, yaitu tradisi adat injak tanah bagi pejabat yang baru pertama kali berkunjung ke Tidore.

Selanjutnya Pangdam dan rombongan menuju ke Makodim 1505/Tidore untuk melakukan tatap muka dan pengarahan terhadap angggota Kodim 1505/Tidore, kemudian melaksanakan shalat dzohor di Masjid Istiqlal Kodim 1505/Tidore di Kelurahan Dowora dan selanjutnya dijamu makan siang di rumah dinas wali kota.

Di sela-sela kunjungan kerjanya, Pangdam bersama rombongan juga mengunjungi kedaton Kesultanan Tidore serta berkunjung ke Kelurahan Gurabunga yang dikenal dengan negeri di atas awan.

Walikota Tidore Capt. Ali Ibrahim mengatakan Pemerintah Kota bersama masyarakat menyambut dengan senang hati kunjungan Pangdam Mayjen TNI Bambang Ismawan dan Ibu bersama rombomgan di Tidore.

“ Saya bersama masyarakat Tidore menyambut dengan senang hati atas kunjungan Bapak Pangdam dan Ibu di Tidore, semoga kunjungan ini berkesan untuk Bapak dan Ibu sekembali nanti ketempat tugas,” ungkap Ali.

Sementara Mayjen TNI Bambang Ismawan juga mengungkapkan hal yang sama selain berterima kasih kepada Wali Kota Tidore atas sambutannya yang hangat, dan berharap dapat kembali lagi suatu saat nanti.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga