BPBD Tidore Mulai Action Keruk Sungai Toburo Tangani Banjir

Foto: Kepala Pelaksana BPBD Tidore Abdurahim Ahmad (koas merah) saat memantau proses penggerukan sungai

TIDORE - Menindaklanjuti arahan Walikota Capt. Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen dalam hal penanganan banjir di Dusun Toburo, Kecamatan Oba Utara.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tidore  mulai action melakukan penggerukan di etiap lekukan sungai Toburo yang telah dangkal, dan mengakibatkan luapan sehingga terjadinya banjir.

" Kita sudah mulai bekerja untuk melakukan penggerukan disetiap lekukan sungai, jadi kurang lebih ada 4-5 lekukan yang akan digaruk sekaligus dilakukan pembuatan bantaran dengan menggunakan Batang kelapa, pada setiap lekukan yang mengakibatkan terjadinya luapan air," ungkap Kepala Pelaksana BPBD, Kota Tidore Abdurrahim Achmad saat dihubungi melalui telephone, Senin, (6/9/2021).

Kalak melanjutkan, pekerjaan tersebut direncanakan akan berlangsung selama satu bulan atau 30 hari untuk penggarukan, namun apabila dalam pekerjaannya kemudian cuaca tidak mendukung sehingga terjadinya hujan deras, maka waktunya akan diperpanjang.

" Mudah-mudahan dengan pekerjaan ini dapat mengatasi permasalahan banjir yang dialami oleh masyarakat di Dusun Toburo," tuturnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga