Istri Wali Kota dan Wawali Tidore Bakal Dinobatkan Sebagai Bunda Peduli Kebersihan

Foto bersama

TIDORE - Dalam rangka menyambut World Clean up Day (WCD) atau hari bersih-bersih sedunia, Istri Wali Kota Tidore Kepulauan, Safiah Ibrahim, dan Istri Wakil Wali Kota Tidore,  Rahmawati Muhammad bakal dinobatkan sebagai Bunda Peduli Kebersihan.

Penobatan ini merupakan bagian dari Kerjasama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tidore Kepulauan dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tidore.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sjarif saat diconfirmasi menyampaikan bahwa puncak pelaksanaan acara WCD itu sendiri akan digelar pada 19 September 2021. Dalam acara itu, nantinya akan diagendakan pengukuhan terhadap Ibu Safia dan Rahmawati sebagai Bunda Peduli Kebersihan Kota Tidore Kepulauan, selanjutnya akan dibentuk jajaran kepengurusan sampai pada tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa dengan melibatkan Ibu-Ibu PKK.

" Kegiatan WCD ini merupakan program Nasional yang akan ditindaklanjuti di daerah, jadi pada tanggal 19, itu Tidore menjadi Tuan Rumah Kegiatan WCD berskala Provinsi Maluku Utara," ungkapnya, Jumat (3/9/2021).

Selain agenda pengukuhan, Sjarif mengatakan, di momentum tersebut, DLH juga telah mengagendakan kegiatan jalan sehat sambil bersih-bersih lingkungan yang akan dipusatkan di Pasar Sarimalaha Kelurahan Indonesiana, Kecamatan Tidore, sekaligus penimbangan sampah plastik.

" Kita juga akan menyiapkan kantong-kantong tradisional yang merupakan ciri khas Tidore untuk menjadi alat bagi Ibu Rumah tangga yang mau ke pasar untuk berbelanja. Tujuan daripada kegiatan ini agar dapat mengurangi sampah plastik," tuturnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga