Mahasiswa Tuntut Pemkot Tidore Selesaikan Masalah Infrastruktur

Foto: Wali Kota Capt. Ali Ibrahim bersama Wakil Wali Kota Muhammad Sinen saat menerima massa aksi

TIDORE - Aliansi Solidaritas Tidore Timur melakukan aksi unjuk rasa menuntut agar Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menuntaskan sejumlah masalah infrastruktur di Kecamatan Tidore Timur mulai dari Kelurahan Mafutu hingga Jiko Cobo.

Dalam aksinya, menyampaikan bahwa berdasarkan survei lapangan persoalan di Kelurahan Mafututu dan Jiko Cobo adalaah persoalan jaringan dan sampah.

" Oleh karena itu kami mendesak agar pemerintah dengan segala kekuasaanya segera memfasilitasi tempat sampah berupa tempat sampah di masing-masing RT, dan memfungsikan mobil pengangkut sampah yang lalu lalang lewat jalur Mafututu dan Jiko Cobo untuk mengangkut sampah di Mafututu dan Jiko Cobo," kata Korlap Dodi Latif dalam aksinya, Kamis (2/9/2021).

Selain masalah sampah, massa aksi dari Aliansi Solidaritas Tidore Timur juga mengaku bahwa persoalan akses jaringan internet sangat kesulitan hal ini sangat berdampak pada ketertinggalan pengetahuan dan ilmu, dikarenakan Mafututu dan Jiko Cobo masing-masing memiliki dua sekolah dasar.

" Sesungguhnya, kami sangat kesulitan mengakses jaringan internet, mengakses informasi media, mengakses ilmu pengetahuan lewat internet," tuturnya.

Selain masalah sampah dan akses internet, massa juga berharap Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga bisa melanjutkan proyek lampu penerangan jalan yang saat ini terhenti, sehingga Kecamatan Tidore Timur yang belum ada lampu penerang jalan bisa ada.

" Oleh karena itu kami yang tergabung ke dalam Aliansi Solidaritas Tidore Timur menuntut, mendesak dan tetap menunggu respon pemerintah untuk mewujudkan tuntutan Kelurahan Mafututu dan Kelurahan Jiko Cobo. Apabila tuntutan-tuntuan diatas tidak diindahkan maka kami akan tetap melawan sampai diwujudkan," tuturnya.

Massa aksi dari Aliansi Solidaritas Tidore Timur kemudian diterima oleh Wali Kota Capt. Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Muhammad Sinen dihalaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan.

Dalam hering tersebut Wali Kota dan Wakil Wali Kota dihadapan massa aksi menyatakan akan menindaklanjuti tuntutan dari massa Aliansi Solidaritas Tidore Timur.

" Saya bersama Pak Wakil akan menindaklanjuti tuntuan adik-adik mahasiswa dari Aliansi Solidaritas Tidore Timur," kata Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim yang didampingi Wakilnya Muhammad sinen.

Selain itu, persoalan jalan yang dijuga menjadi tuntutan massa aksi, Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen dihadapan massa aksi menyatakan akan menyurat kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Kementerian Pekerjaan Umum dalam hal ini Balai yang berada di Kota Ternate.

" Jalan itu merupakan ruas jalan provinsi dan nasional kami akan menyurat kepada pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Kementerian Pekerjaan Umum yang ada di Ternate," ucap Ali Ibrahim.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga