Daud Muhammad Lantik Pengurus PKPM Nuku

Foto: Penyerahan SK pelantikan pengurus PKPM Nuku periode 2021-2022

TIDORE - Pengurus Perkumpulan Keluarga Pelajar Mahasiswa (PKPM) Nuku Yogyakarta periode 2021-2022 resmi dilantik, pelantik pengurus baru ini berlangsung di rumah budaya juanga culture Maluku Utara, dengan mengusung tema ' Merekonstruksi potensi regenerasi PKPM NUKU Yogyakarya di era new normal '.

Pelantikan pengurus baru PKPM Nuku itu dihadiri oleh mantan Ketua Umum periode 1994-1995 Daud Muhammad. Pelantikan tersebut berlangsung secara hybird ( online dan offline) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua panitia pelaksana pelantikan Fardi Zulkar dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana serta individu yang terlibat dalam menyukseskan pelantikan PKPM Nuku periode 2021-2022.

Fadli mengatakan, PKPM Nuku sebagai wabah dalam menampung semua mahasiswa yang berasal dari Kota Tidore Kepulauan yang berada di daerah istimewah Yogyakarta, sehingga PKPM Nuku membutuhkan regenerasi dalam melanjutkan roda organisasi daerahnya.

" Regenerasi merupakan sebuah keniscayaan bagi setiap zaman, maka berproses adalah sebuah keharusan. Sehingga segala bentuk cita yang ditanamkan akan digapai secara bersama," kata Fadli melalui keterangannya yang diterima jarita.id, Kamis (2/9/2021).

Mewakili Ketua demisioner PKPM Nuku Siti Kurniyati selaku Sekertaris Umum dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak ada kata gagal dalam berproses, jadikan setiap proses sebagi bahan evaluasi dalam menjalankan sesuatu yang baru.

" Selaku pengurus yang lama tentunya masih banyak kekurangan dalam menjalankan roda organisasi. Maka dengan adanya regenerasi roda organisasi inilah diharapkan agar dapat mengoptimalkan segala cita yang dicitatakan oleh PKPM Nuku itu sendiri," cetusnya.

Sementara itu Ketua PKPM Nuku terpilih M. Sadly Sangaji dalam sambutannya mengaku bahwa eksistensi PKPM Nuku Yogyakarta hingga sekarang adalah hal membanggakan bagi dirinya. Dimana dia merasakan suka dan duka berproses bersama dan menggali ilmu dimana pun dan kapan pun di organisasi tersebut.

" Tak lepas dari itu saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah di berikan kepada saya dalam satu tahun kepengurusan kedepan," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh mantan Ketua Umum periode 1994-1995 Daud Muhammad. Daud mengaku bangga bahwa dirinya masih diberikan kesempatan untuk melantikan pengurus baru PKPM Nuku periode 2021-2021.

" Ini sebuah kebanggan dalam memberikan sambutan sekaligus melantik, saya merasa kembali ke rumah, sederhana tapi menarik," kata Daud Muhammad yang juga merupakan mantan aktivis 1998 itu.

Pria yang dikenal dengan sebutan Owad itu juga mengingatkan kepada pengurus PKPM Nuku yang dilantik bahwa keberadaan PKPM Nuku merupakan wadah bagi setiap mahasiswa Tidore Kepulauan yang melanjutkan study di Yogyakarta.

Diakhir sambutannya, Daud juga meminta peran dari alumni PKPM Nuku untuk dapat berpartisipasi dalam menopang keberadaan asrama atau sekertariat PKPM Nuku, karena keberadaan sekertariat sangat penting dalam keberlangsungan organisasi.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga