Wali Kota Harap Kerjasama dengan Unibrah Lahirkan SDM Yang Berkualitas

Foto: Wali Kota Tidore Kepulauan Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menerima kunjungan dari Rektor Unibrah Sarbani A Karim bersama rombongan

TIDORE - Dalam rangka menindaklanjuti penandatanganan MoU antara Pemerintah Daerah dengan Universitas Bumi Hijrah (Unibrah) Maluku Utara pada beberapa bulan yang lalu terkait dengan peningkatan SDM dan Pembangunan Desa di Kota Tidore Kepulauan.

Wali Kota Tidore Kepulauan Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menerima kunjungan dari Rektor Universitas Bumi Hijrah Sarbani A. Karim bersama rombongan, yang berlangsung di ruang rapat Walikota, Rabu (1/9/2021).

Dalam pertemuan itu Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini mengucapkan selamat kepada Rektor Unibrah yang baru terpilih serta memberikan apresiasi kepada Universitas Bumi Hijrah atas kerjasama dalam membantu pemerintah daerah dalam menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas yang cukup banyak.

" Mudah-mudahan kerjasama ini akan lebih banyak melahirkan SDM yang baik dan kerjasama dengan Pemda berjalan dengan baik dan lancar.” harap Ali.

Wali Kota dua periode ini  juga meminta kepada Kadis PMD Abdul Rasyid AW.Umar untuk selanjutnya menindaklanjuti seperti apa yang menjadi kesepakatan bersama dalam meningkatkan SDM pembangunan Desa di Kota Tidore Kepulauan, karena kehadiran perguruan tinggi ini juga telah membantu Pemda dalam memecahkan masalah yang terkait dengan Pendidikan.

" Semoga dengan silaturahmi dan kerjasama ini tetap terjaga dalam peningkatan SDM dan Pembangunan Desa di Kota Tidore maupun dalam hal yang berkaitan dengan pendidikan.” tandasnya.

Sementara, Rektor Unibrah Maluku Utara Sarbani A. Karim menyatakan bahwa Unibrah siap untuk mendukung visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam peningkatan SDM di Kota Tidore Kepulauan, karena Universitaa Bumi Hijrah memiliki tujuh (7) Fakultas dengan 11 Program study.

" Dalam pengembangan kedepan Unibrah setelah melakukan Akreditas lembaga akan ditingkatkan dengan pembukaan Pascasarjana khususnya pada program study Pemerintahan dan keguruan karena memang dua program inilah yang memiliki dosen Doktor yang sangat banyak.” jelasnya.

Sarbani juga berharap agar kedepan Pemda Tidore Kepulauan dapat mensuport untuk mendorong Aparatu Sipil Negera yang akan melanjutkan Pascasarjana ke Unibrah agar ini bisa berjalan dengan baik.

" Mudah-mudahan kerjasama ini bias melahirkan SDM yang baik di Kota Tidore terkhusus untuk orang-orang yang ada di daratan Oba.” harapnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga