PT. SBS Kembali Pekerjakan Karyawan Yang di PHK

Foto: Suasana mediasi bipartit oleh SPN Maluku Utara dengan PT.SBS PLTU Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - PT. Solusi Bersama Sejahtera (SBS) akhirnya kembali mempekerjakan dua orang karyawan yang dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) tanpa alasan yang jelas.

Kembali bekerjanya dua karyawan yang di PHK tersebut setelah dilakukan mediasi bipartit oleh Serikat Pekerja Nasional (SPN) Maluku Utara yang berlangsung di Kantor PLTU Tidore Kepulauan, pada Senin (30/8/2021) siang tadi.

Melalui surat dengan nomor: 244/205/PT SBS/VIII/2021, yang ditanda tangani oleh direktur PT. SBS Maman Darmawan, yang menyatakan bahwa Abdullah Sehe dan Safrin Senen dapat kembali bekerja sebagai cleaning service.

" Terhitung tanggal 01 September 2021 dapat bekerja kembali pada sebagai tenaga cleaning service dilingkungan PT. PJB service PLTU Tidore," tulis Maman Darmawan dalam surat yang diterima jarita.id.

Terpisah, Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Maluku Utara Arman Radjak mengatakan bahwa PT. Solusi Bersama Sejahtera (SBS) dalam mediasi bipartit tersebut menerima dengan baik kehadiran SPN Maluku Utara.

" Oleh sebab itu SPN Maluku Utara menyampaikan banyak terima kasih kepada PT. SBS karena sudah bersama-sama menjalankan Undang-Undang No.13/2003 tentang Ketenagakerjaan, pasal 151 ayat 1 tertulis pengusaha, pekerja/buruh, serikat pekerja/serikat buruh, dan pemerintah, dengan segala upaya harus mengusahakan agar jangan terjadi pemutusan hubungan kerja," jelasnya.

Selain itu, Serikat Pekerja Nasional (SPN) Maluku Utara juga mengingatkan kepada Dinas Ketenagakerjaan Kota Tidore Kepulauan agar bisa menjankan tugas dan fungsinya sebagaimana di amanatkan oleh Undang-Undang yang berlaku.

" Jangan hanya duduk diam dan menikmati penindasan yang di alami oleh buruh/pekerja di Kota Tidore Kepulauan, Jika masih saja Disnaker tidak menjalankan perintah Undang-Undang, maka kami Serikat Pekerja Nasional (SPN) Maluku Utara akan datang dan selalu siap ketika kaum buruh meminta," tutup Arman Radjak.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga