Wawali Tidore Buka Kursus Pembina Pramuka

Foto: Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutannya

TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan menghadiri sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Pramuka Kota Tidore Kepulauan yang berkerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (pusdiklatcab) Kota Tidore Kepulauan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2021 diikuti 30 peserta.

Dalam Sambutannya, Muhammad Sinen mengatakan bahwa Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda hendaknya selalu siap merespon kemajuan zaman untuk senantiasa mempertahankan eksistensinya dengan tetap memegang teguh pada Satya dan Dhrama Pramuka.

“ Pendidikan dan Pelatihan kepada Pembina Pramuka secara berkala serta berkelanjutan akan memberikan kontribusi positif terhadap pembentukan karakter generasi penerus bangsa” ujarnya.

Muhammad Sinen menegaskan, sebagai Pembina Pramuka sudah seharusnya merencanakan pembelajaran dengan suatu kreativitas yang tinggi, inovasi yang mapan dan aplikasi teori kepramukaan yang rill untuk menciptakan suatu kegiatan Pramuka yang bermanfaat.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar dalam laporannya antara lain mengatakan tujuan pentimg pelaksanaan KMD ini untuk meningkatkan kepedulian pembina yang bertugas memberikan bimbingan moral dan keoraginisasian serta memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan kepramukaan di gugus depan.

“ Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan yang telah memberikan dukungan sehingga mempermudah kami untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah diamanatkan dalam Musyawarah Luar Biasa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021” ungkapnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga