Parkiran Liar di Terminal Sofifi Ditertibkan

Foto: Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen saat meninjau Lokasi Terminal Sofifi

TIDORE - Kondisi parkiran mobil yang tidak teratur dan sering mengakibatkan kemacetan di Kawasan Terminal Sofifi, mendapat perhatian serius dari Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen.

Hal ini terlihat saat Wakil Wali Kota dua periode ini melakukan kunjungan kerja empat hari ke daratan Oba, Kamis (26/8/2021).

Sosok yang kerap di sapa Ayah ini, terlihat memantau dengan serius kondisi parkiran yang terlihat tidak teratur tersebut.

Melihat kondisi yang ada, Wakil Wali Kota langsung memanggil Kepala UPTD Perhubungan untuk mengatur kendaraan roda empat yang terparkir pada saat itu agar lebih tertib dan rapi.

Wawali juga berencana untuk memindahkan beberapa tempat duduk agar kondisi parkiran di Terminal Sofifi lebih lapang dan dapat mengurai kemacetan di sekitar Terminal Sofifi.

Tak hanya itu, Wakil Wali Kota juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para sopir pangkalan, dan mengarahkan mereka agar dapat bekerjasama dengan petugas yang ada di lapangan, dalam mengatur parkiran lebih baik dan lebih tertib lagi.

" Saya ingin para Supir dan petugas Perhubungan bekerjasama agar memarkirkan kendaraaanya dengan baik. Sehingga suasana parkiran di Terminal Sofifi ini lebih enak dipandang mata. Tentunya ini juga bisa menjadi awal penilaian yang baik pada saat orang datang berkunjung ke Sofifi" Ucap Muhammad Sinen.

Dengan tegas juga, Wawali memerintahkan kepada Dinas Perhubungan, apabila masih ada plat hitam atau merah yang terlihat parkir sembarangan dan susah di atur, agar langsung di berikan tindakan.

" Saya perintahkan kepada petugas yang ada di Pelabuhan ini, apabila ada mobil dengan plat hitam atau merah yang parkir sembarangan agar segara mengambil tindakan." tegas Muhammad Sinen.

Dirinya juga meminta agar Mobil plat hitam ataupun merah yang sedang parkir agar menggunakann jasa tempat penitipan mobil yang tersedia.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga