Lima Fraksi Setujui RPJMD Tahun 2021-2026

Foto penyerahan dokumen RPJMD

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt.Ali Ibrahim bersama Wakilnya Muhammad Sinen menghadiri rapat paripurna tentang penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi (Stemmotivering) terhadap RPJMD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021-2026, yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Tidore Kepulauan, Kamis (26/8/2021).

Rapat paripurna ke 15 masa persidangan III tentang penyampaian pendapat akhir Fraksi-fraksi  terhadap Rancangan Peraturan Daerah Rencangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tidore Tahun 2021-2026 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota tidore Kepulauan Ahmad Ishak dan diikuti oleh 25 Anggota DPRD Kota Tidore, Turut hadir juga Wakil Wali Kota Tidore, Forkompimda Kota Tidore, Sekretaris Daerah, Ketua Dharmawanita Persatuan Kota Tidore, Para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Camat, Lurah.

Dalam sidang tersebut membahas tentang RPJMD Kota Tidore Kepulauan tahun 2021-2026 yang mendapatkan persetujuan dari lima Fraksi DPRD Kota Tidore,  yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Nasdem, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi PKB  dan Fraksi Demokrat Sejahtera, untuk selanjutnya ditetapkan sebagai Peraturan Deerah.

Mengawali pidatonya, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim mengatakan bahwa berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergi dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan sehingga substansi Dokumen RPJMD yang diajukan telah mengalami penanjaman dan penyempurnaan atas masukan dan saran yang diberikan oleh DPRD.

" Alhamdulillah proses dan tahapan dalam pembahasan rancangan Peraturan Daerah ini mulai dari penyampaian Ranperda, Pandangan umum fraksi, jawaban Walikota dan penyampaian akhir fraksi hingga proses pengambilan keputusan DPRD dapat berjalan dengan baik karena ini semua tidak lepas dari kerjasama yang baik antara DPRD dengan Pemerintah Daerah sebagai unsur Penyelenggaraan Pemerintahan.” tandas Ali.

Ali Ibrahim juga menambahkan untuk mencapai visi terwujudnya masyarakat sejahtera menuju Tidore Jang Foloi bukanlah sesuatu yang mudah tetapi bukan berarti mustahil untuk diwujudkan.

“ Sehingga saya mengajak kepada Pimpinan dan anggota DPRD serta seluruh jajaran Pemerintah Daerah maupun elemen masyarakat agar dapat terlibat secara aktif memberikan kontribusi gagasan dan tindakan dalam upaya mewujudkan cita-cita yang dirumuskan bersama," cetusnya.

Wali Kota dua periode ini menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang telah memberikan perhatian sungguh-sungguh, mudah-mudahan kerja keras yang kita lakukan akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat di Kota Tidore.

Setelah disetujui dan disahkan oleh DPRD, dilanjutkan dengan penandatanganan sekaligus penyerahan Keputusan DPRD oleh Ketua DPRD Kota Tidore Ahmad Ishak kepada Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga