KPU Tidore Mulai Koordinasi dengan Dukcapil

Foto bersama Komisioner KPU dengan Kadis Capilduk Sunaryah Saripan

TIDORE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan, melaksanakan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatam Sipil (Dukcapil) Kota Tidore Kepulauan. Koordinasi ini dilaksanakan di Ruang Kantor Kepala Dinas Dukcapil Kota Tidore Kepulauan, Rabu (25/8/2021).

Anggota Komisioner KPU, Abdulharis Doa selaku Devisi Teknis Penyelengara menjelaskan bahwa koordinasi ini dilaksanakan sebagai upaya untuk persiapan sebelum memasuki tahapan pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

Selain itu, sebagai tindak lanjut koordinasi tentang data agregat kependudukan dalam rangka persiapan pembagian pendapilan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk penyamaan persepsi yang baik dalam memahami persoalan persoalan data kependudukan kedepan.

“ Koordinasi ini untuk persiapan dan penyamaan persepsi mitra KPU dan Dukcapil dalam menghadapi persiapan Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024. KPU Dan Dukcapil Tidore Kepulauan telah lama menjadi mitra harmonis dalam setiap momentum pemilu dan pemilihan," jelas Ais sapaan Akrab Abdul Haris Doa ini.

Lebih Lanjut, Ais mengatakan Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 membutuhkan persiapan yang matang bagi KPU dan segenap stekholder di daerah. Meski begitu, KPU masih menunggu pembahasan lanjutan RDP KPU RI, DPR RI dan Pemerintah pusat untuk penetapan waktu pelaksanaan Pemilu Dan Pilkada, sementara direncanakan, untuk Pemilu pada 21 Februari 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah dilakukan pada 27 November 2024.

Senada disamapikan, Kepala Dinas Disdukcapil Tidore, Sunarya Saripan, ia mengaku pihaknya akan mendukung sepenuhnya langkah KPU dalam hal data Penduduk, Selain dari itu, Disdukcapil Tidore Kepulauan akan terus melakukan peningkatkan kualiatas pelayanan kepengurusan data kependudukan bagi masyarakat.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga