Wali Kota dan Wawali Gandeng Istri Ikut Pengecoran Masjid di Ome

Foto: Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan secara simbolis melakukan pengecoran

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim bersama Wakil Wali Kota Muhammad Sinen didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Safia Ali Ibrahim dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Rahmawati Muhammad Sinen menghadiri acara pengecoran pertama pembangunan menara dan tangga lantai dua Masjid Ainul Yaqin RW 004 Samkusu Kelurahan Ome Kecamatan Tidore Utara, Sabtu (21/8/2021).

Mengawali sambutannya dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras dan kerjasama antara masyarakat, pemerintah kelurahan dan panitia pembangunan masjid, sehingga pada pagi hari ini kita semua dapat melaksanakan prosesi pengecoran pertama pembangunan menara dan tangga lantai dua masjid Ainul Yaqin di RW 004 Sumkusu Kelurahan Ome.

" Tentunya kami berharap, kegiatan pengecoran pertama ini makin menyatukan seluruh warga masyarakat dengan panitia pembangunan dan pemerintah kelurahan untuk menentukan langkah-langkah percepatan penyelesaian pembangunan ke depan. Saling bersatu bahu membahu menjaga persatuan dan kesatuan serta memperkuat rasa kebersamaan antar sesama, hal itu menjadi dasar utama dalam setiap proses pelaksanaan pembangunan, termasuk proses penyelesaian pembangunan masjid Ainul Yaqin," tutur Ali Ibrahim.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen juga memberikan arahan dengan mengajak masyarakat dan tokoh masyarakat pada khususnya Kepala Dinas, Camat dan Lurah yang berdomisili di Kecamatan Tidore Utara agar sama-sama dapat memberikan bantuan untuk meringankan proses pembangunan menara dan tangga lantai dua masjid Ainul Yaqin.

" Ini menjadi tanggungjawab kita semua sebagai umat muslim, selain untuk mempercepat proses pembangunan, memberikan bantuan untuk pembangunan masjid juga merupakan sedekah untuk  akhirat, jadi mari sama-sama kita saling membantu untuk menyelesaikan proses pembangunan menara dan tangga lantai dua masjid Ainul Yaqin ini," imbau Muhammad Sinen.

Sementara itu mewakili Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ainul Yaqin Imran Jasin dalam laporannya mengatakan, bangunan masjid berlantai dua dengan satu buah tangga terasa sulit bagi jamaah terutama bagi ibu-ibu untuk shalat di lantai dua, dengan sulit dan sempit tangga menuju lantai dua maka kami panitia pembangunan Masjid Ainul bermaksud melaksanakan pembangunan 2 buah tangga dan 2 buah menara sehingga memudahkan jamaah lantai dua.

“ Akan tetapi jumlah anggaran dan bahan material yang tersedia masih jauh dari kebutuhan, untuk itu kami panitia dan nasyarakat RW 004 Samkusu Kelurahan Ome bermohon kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Ibu serta undangan agar dapat membantu sehingga dapat menyelesaikan proses pembangunan ini,” tutur Imran Jasin.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga