Wawali Tidore Harap Kepala Desa Tidak Lagi Terseret Hukum

Muhammad Sinen Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan

TIDORE- Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, meminta kepada kepala desa yang baru saja dilantik agar fokus pada program yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten/kota salah satunya adalah penanganan pandemic covid-19.

" Untuk itu kepala desa yang baru saja dilantik ini juga harus sesuaikan dengan program yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, yang paling diutamakan itu adalah penanganan pandemic covid-19, itu sangat penting dan harus diseriusi oleh kepala desa yang baru saja di lantik," kata Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan  dua periode ini saat di temui sejumlah wartawan usai menghadiri pelantikan Kades, Jumat (20/8/2021).

Pria yang disapa Ayah Erik ini menyatakan bahwa Kota Tidore Kepulauan satu-satunya Kota dengan prestasi pengelolaan Dana Desa (DD) terbaik se-Provinsi Maluku Utara.

" Sebagai Wakil Wali Kota dan fungsi pengawasan pemerintahan yang melekat disaya, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh kepala desa yang baru saja dilantik harus bekerja sesuai dengan mekanisme dan harus betul-betul jaga agar tidak menyalahi aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat maupun daerah," ungkap Muhammad Sinen.

Muhammad Sinen menginginkan agar di periode kedua masa pemerintahannya bersama Wali Kota Capt.Ali Ibrahim, tidak ada lagi kepala desa yang bermasalah dengan hukum, terutama masalah penyalahgunaan anggaran desa desa.

" Maka saya berharap kepada kepala desa yang baru saja dilantik ini harus bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku supaya tidak lagi sama dengan teman-teman kepala desa yang lain, karena ada kepala desa yang masuk  penjara, maka saya tidak mau lagi kepala desa terseret dengan persoalan hukum," harapnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga