ASN Malas Bakal Dipecat

Muhammad Sinen Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen akan menindaklanjuti laporan “Tim Sahabat Peduli Pendidikan”. Pasalnya, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daratan Oba terutama para tenaga guru diduga malas bertugas.

“ Pekan depan saya akan turun dan pantau langsung tingkat kedisiplin para guru di daratan Oba, jika kedapatan ada PNS yang tidak pernah bertugas atau absennya alpa, maka akan diambil tidakan tegas,” kata Muhammad Sinen kepada awak media, Selasa (17/8/2021).

Ditegaskan Muhammad Sinen, apabila ditemukan PNS yang tidak berkantor selama 1 tahun tanpa alasan, maka sesuai PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, maka akan diambil tindakan berupa sanksi pemecatan.

Karenan sanksinya jelas, sebab PP 53 Tahun 2010 itu menegaskan. Jika seorang ASN selama 1 tahun dia tidak berkantor tanpa alasan selama 46 kali, maka otomatis yang bersangkutan harus di pecat.

“ Nanti kita lihat, dan saya akan periksa kehadirannya ASN tersebut,” tegasnya.

Selain itu, Wawali sendiri tidak lagi mempercayai laporan para camat maupun kepala sekolah di wilayah daratan Oba terkait kedisplinan PNS.

“ Saya juga tidak lagi percaya kepada camat maupaun kepala-kepala sekolah. Karena itu saya akan turun langsung pada senin 23 agustus dan mengevaluasi langsung para ASN di lapangan,” kata Wawali.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga