Pelantikan Pejabat Eselon II di Tidore Pasca HUT RI ke-76

Foto: Wali Kota Tidore Kepulauan Capt.Ali Ibrahim melantik sejumlah pejabat beberapa tahun lalu

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim memastikan akan melantik pejabat eselon II yang telah dilakukan evaluasi pasca perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76.

Hal ini dilakukan agar dapat memberikan efektifitas kerja dan kualitas pelayanan terhadap masyarakat di masa kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, pada periode kedua.

“ Evaluasi ini bagian dari penyegaran agar tidak ada kejenuhan dalam bekerja, jadi kalau ada yang digeser atau diganti itu hal biasa,” ungkapnya saat ditemui, Rabu (11/8/2021).

Ketika ditanyakan berapa banyak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan digeser alias roling ataupun diganti, Wali Kota belum dapat memastikan hal tersebut. Pasalnya, untuk hasil evaluasi masih dikaji oleh Panitia Seleksi dibawah pimpinan Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo.

Meski begitu, Wali Kota memastikan setelah mengantongi hasil tersebut ia bersama Wakil Wali Kota Muhammad Sinen dan Tim Baperjakat akan melakukan musyawarah mufakat untuk menempatkan pejabat eselon II yang telah dievaluasi.

“ Kemungkinan pelantikan ini akan dilakukan diatas tanggal 26 Agustus, hal ini agar tidak bertabrakan dengan aturan. Karna pelantikan yang dilakukan terhadap pejabat eselon II ini, harus enam bulan setelah pelantikan wali kota dan wakil, jadi kami sangat taat asas,” tuturnya.

Setelah melakukan pelantikan terhadap pejabat eselon II yang telah dilakukan evaluasi, selanjutnya Walikota mengaku akan melantik pejabat eselon III dan IV. Setelah itu, baru kemudian dibuka seleksi terbuka bagi jabatan-jabatan eselon II yang mengalami kekosongan.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga